Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Memilih Aplikasi Meditasi yang Tepat

Cobalah saja sekitar dua menit, lima menit - jumlah waktu yang didedikasikan untuk kesehatan Anda sendiri adalah waktu yang dihabiskan dengan baik.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  15:51 WIB
Penyembuhan holistik bisa dilakukan dengan bermeditasi. - istimewa
Penyembuhan holistik bisa dilakukan dengan bermeditasi. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda orang tua baru yang seluruh dunianya terbalik? Apakah Anda seorang profesional berpengalaman yang mengurus keluarga dengan 4 orang anggota sambil mempertahankan pekerjaan penuh waktu, mengasuh anak bisa - dengan kata lain - membuat stres?

Ketika Anda memiliki anak, merawat mereka menjadi prioritas nomor satu dan sering kali kesehatan Anda sendiri tidaklah menjadi prioritas. Itulah sebabnya, selain kesehatan fisik Anda, penting untuk mencari waktu - bahkan satu atau dua menit setiap hari - untuk perawatan mental. Salah satu cara yang bermanfaat untuk menyesuaikan tubuh dan pikiran Anda adalah dalam bentuk meditasi.

Meditasi dapat membantu meningkatkan keadaan emosional Anda dengan mengurangi tingkat stres, kecemasan, dan depresi, jelas Emily Guarnotta, seorang psikolog klinis berlisensi di Merrick, New York yang berspesialisasi dalam bekerja dengan orang tua baru.

"Meditasi dapat meningkatkan kecerdasan emosional orang (yang mengacu pada kemampuan untuk memahami dan mengelola emosi Anda sendiri) dan juga telah ditemukan untuk meningkatkan fungsi eksekutif tertentu, termasuk penghambatan, yang mengacu pada mengendalikan perilaku Anda sendiri," kata Guarnotta, dikutip dari Healthline.com, Jumat (22/5/2020).

"Ini adalah garis pertahanan pertama yang hebat bagi orang-orang yang ingin mengalami lebih sedikit stres dan meningkatkan kualitas hidup mereka," tambahnya.

Untungnya, itu lebih mudah dari sebelumnya berkat aplikasi meditasi yang dapat Anda unduh langsung ke ponsel cerdas Anda. “Aplikasi meditasi memungkinkan untuk melatih perhatian hampir kapan saja, seperti saat istirahat makan siang, dalam perjalanan, atau di antara rapat,” kata Guarnotta. "Semua orang dapat menemukan beberapa menit di hari mereka untuk bermain meditasi."

Baik Anda baru memulai perjalanan meditasi atau menjadi meditator berpengalaman, berikut adalah beberapa aplikasi meditasi terbaik di luar sana yang melayani rangkaian pengasuhan anak.

Cara memilih aplikasi yang tepat:

Beberapa aplikasi meditasi ini direkomendasikan oleh para ahli di bidang mindfulness dan kesehatan mental. Beberapa kami memilih berdasarkan ulasan positif dari pengguna.

1. Ramah pemula

2. Berperingkat tinggi di toko aplikasi

3. Menawarkan beragam gaya meditasi dan perhatian

4. Termasuk konten yang dirancang dengan mempertimbangkan orang tua

5. Kompatibel dengan perangkat iOS dan Android

Meluangkan waktu untuk fokus pada perawatan diri Anda sendiri sangat penting bagi orang tua pada tahap apa pun. Ya, menemukan waktu dan energi untuk berinvestasi dalam diri Anda bisa terasa mustahil ketika Anda menghabiskan begitu banyak waktu untuk mengurus orang lain. Namun untungnya, ada beberapa aplikasi meditasi di luar sana yang membuat perhatian sejenak untuk diri Anda sedikit lebih mudah.

Tidak masalah berapa lama Anda bermeditasi, atau jika Anda berpikir Anda "buruk". Cobalah saja. Dua menit, lima menit - jumlah waktu yang didedikasikan untuk kesehatan Anda sendiri adalah waktu yang dihabiskan dengan baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan kesehatan anak
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top