Awas! Hindari Virus Corona, Orangtua Wajib Jaga Kebersihan Anak

Setiap orangtua, harus lebih disiplin untuk menjaga kesehatan anak, melalui pola hidup bersih dan juga melarang anak bersentuhan fisik dengan orang lain.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  16:04 WIB
Awas! Hindari Virus Corona, Orangtua Wajib Jaga Kebersihan Anak
Ilustrasi ibu dan anak remaja - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah anak terinfeksi yang virus Corona baru atau Covid-19 di dunia berkisar 1 persen - 5 persen dari seluruh kasus, tetapi bukan berarti anak tidak bisa terkena, dan kalau terkena tidak berakibat fatal.

Dokter anak Nastiti Kaswandani mengungkapkan di Indonesia jumlah anak yang terkonfirmasi terkena virus Corona baru atau Covid-19 mencapai 700 orang dengan jumlah meninggal sekitar belasan anak.

"Terutama anak dengan penyakit dasar yang sudah ada sebelumnya," kata Nastiti kepada Bisnis pada Sabtu (23/5/2020).

Jadi, dia menuturkan setiap individu tetap harus waspada dan menjalankan kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Dia menambahkan kebijakan kembali ke sekolah yang akan diterapkan oleh pemerintah juga nantinya harus didasarkan analisis kurva perkembangan jumlah kasus.

Kalau kasus yang ada kecenderungannya masih terus meningkat, maka sebaiknya jangan terburu-buru menginstruksikan pembukaan kembali sekolah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan, anak, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top