Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tayang Malam Ini, Bradley Cooper Jadi Pasukan Khusus AS Dalam Film American Sniper

American Sniper bercerita tentang Chris Kyle (diperankan Bradley Cooper). Sejak kecil, dia didik ayahnya berburu hewan dan dia menjadi pasukan khusus angkatan laut, Navy Seal.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 02 Juni 2020  |  15:31 WIB
Film Drama Perang American Sniper
Film Drama Perang American Sniper

Bisnis.com, JAKARTA – Film drama perang biografi berjudul American Sniper (2014) akan hadir di layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (2/6) mulai pukul 23.30 WIB.

Film dengan durasi 132 menit ini pertama kali dirilis pada ajang America Film Institute 2014. Diarahkan oleh sutradara Clint Eastwood dengan penulis skenario Jason Hall.

Ceritanya didasarkan pada memoar berjudul American Sniper: The Autobiography of the Sniper of the Most Lethal Sniper in U.S Military History oleh Chris Kyle bersama Scott McEwen dan Jim DeFelice.

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Bradley Cooper, Sienna Miller, Luke Grimes, Jake McDorman, Cory Hardrict, Kevin Dauber Lacz, dan lain-lain.

American Sniper berkisah tentang Chris Kyle (diperankan Bradley Cooper), seorang anggota pasukan khusus angkatan laut, Navy Seal. Chris lahir dan tumbuh besar di Texas. Sejak kecil dia dididik oleh ayahnya cara menembak menggunakan senapan, keduanya sering berburu hewan.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan menembaknya kian terasa hingga membuatnya menjadi seorang koboi rodeo. Tetapi hidupnya tidak baik, dia juga mengetahui bahwa kekasihnya berselingkuh.

sinopsis film american sniper di bioskop transtv

Dengan berbagai alasan, dia akhirnya memutuskan bergabung dengan angkatan khusus Navy Seal, berbekal kemampuannya sebagai penembak jitu.

Dalam prosesnya, dia bertemu dengan Taya Renae (diperankan Sienna Miller). Keduanya saling mencintai dan memutuskan untuk menikah, sebelum perjalanan tugas Chris pertama.

Dia ditugaskan menuju Irak untuk membunuh pimpinan Al-Qaeda yang dianggap teroris dan telah menyebabkan kekacauan. Misi pertamanya berjalan dengan lancar, dia makin dikenal karena kemampuan menembaknya.

Chris pada akhirnya terobsesi terhadap tanggung jawabnya bersama dengan tim dan membuatnya menyukai pertempuran. Hal tersebut membuat Taya khawatir dan tak bisa dipungkiri telah menyebabkan konflik di rumah tangga mereka.

Film ini mendapatkan sambutan yang positif. Situs Rotten Tomatoes mencatatkan skor 72 persen dari penilaian kritikus dan 84 persen penilaian penonton. Sementara, situs IMDb mencatatkan skor 7,3/10 dari total nilai yang masuk.

Film juga mendapatkan sejumlah penghargaan seperti Best Sound Editing Academy Awards, Top Ten Film dalam ajang American Film Institute Awards, Best Picture dan Best Actor dalam Denver Film Critics Society, dan masih banyak yang lainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film bioskop Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top