Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Syuting Film Hollywood Bisa Dimulai Kembali Pekan Depan

Industri film Hollywood diperkirakan akan kembali menggeliat pekan depan seiring adanya lampu hijau dari otoritas kesehatan setempat.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  21:11 WIB
Hollywood - Wikipedia
Hollywood - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Angin segar bagi industri perfilman Hollywood mulai berembus. Kegiatan pengambilan gambar untuk film maupun televisi di California bisa dilakukan kembali mulai 12 Juni 2020. Sebelumnya kegiatan tersebut terpaksa dihentikan akibat masifnya penyebaran Covid-19 di Amerika Serikat.

Melansir Los Angeles Times, kegiatan pengambilan gambar di California dapat dilakukan dengan persetujuan dari pejabat kesehatan setempat dan dipenuhinya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus.

Produser tetap memerlukan persetujuan dari pejabat kesehatan setempat untuk memulai kembali pembuatan film, demikian pernyataan dari Departemen Kesehatan California.

"Produksi klip musik, TV, dan film dapat dilanjutkan di California, direkomendasikan setelah 12 Juni 2020, dan harus mendapat persetujuan oleh petugas kesehatan masyarakat wilayah setempat. Untuk mengurangi risiko penularan Covid-19, produksi, pemeran, kru, dan pekerja industri lainnya harus mematuhi protokol keselamatan yang disetujui,” demikian pernyataan Departemen Kesehatan California.

Pemberian izin pengambilan gambar di wilayah California akan tetap mempertimbangkan tingkat infeksi Corona, kesiapan lonjakan kasus, kemampuan pengujian, dan data lainnya.

Kegiatan syuting di seluruh dunia sempat diberhentikan pada pertengahan Maret untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terkait dengan hal itu, satuan gugus tugas dari studio-studio Hollywood dan serikat buruh pada awal pekan ini mengusulkan pengujian virus Corona secara ekstensif.

Mereka juga mengusulkan pemeriksaan gejala harian dan perlindungan lainnya untuk memungkinkan para aktor dan aktris serta anggota kru kembali bekerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona film hollywood
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top