Fashion outer koleksi Wening Angga
Fashion

Fashion Outer Etnik Koleksi Wening Angga di Masa Pandemi

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 9 Juni 2020 - 14:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Di tengah pandemi virus corona, desainer Wening Angga membuat koleksi outer yang bisa melindungi pemakaianya.

Agar sesuai dengan fungsinya melindungi dari virus, outer ini dibuat dari bahan waterproof ( tahan air ) sehingga aman saat digunakan keluar rumah, dapat menahan dan mengurangi dophlet akibat bersin atau batuk dari seseorang yang ada di lingkungan

Selain itu, menurut Wening bahan ini cepat kering karena bahan ringan dan packageable (mudah dibawa), modest wear dan wudhu friendly.

Sedangkan untuk material dipilih bahan etnik tenun dalam sentuhan OPD, sehingga tetap mengangkat kearifan lokal, sesuai dengan Dna brand weningsline. Bahan tradisional yang diangkat kali untuk OPD ini adalah tenun Baduy dan tenun lurik yogya.  

"Awalnya, saat pandemi wabah covid-19 ini berjalan, demi mempertahankan jalannya produksi dan perusahaan untuk terus sustain dan survive, Wening’s Line mulai membuka jalur produksi konveksi di APD (Alat pelindung diri) bagi tenaga-tenaga medis di rumah sakit- rumah sakit yang membutuhkan, khususnya di daerah Yogyakarta," ujar Wening.

Dia mengatakan sudah ribuan APD telah diproduksi bahkan masker non medis pun dikerjakan dengan inhouse dan outsourcing tenaga jahit.

Dia menjelaskan bagaimana agar OPD ini aman digunakan saat wabah, dari pencarian bahan dasar utama, yang disesuaikan dengan fungsinya, kemudian mendesain OPD ini agar tetap fashionable saat digunakan, dan bagaimana tetap menggunakan style DNA Brand, meski dibuat dalam bentuk OPD, lalu teknik menjahit agar tetap aman, dan nyaman saat dikenakan.

Harga yang dibuat tergolong murah dan juga beragam. Ada harga untuk konsumen Ecer, Retail maupun harga untuk Reseller, dengan banderol harga mulai dari Rp229.345 hingga Rp349.950.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro