Tes serologi antibodi di Siloam
Health

Siloam Hospitals Sediakan Tes Serologi Antibodi, Harga Terjangkau

Dewi Andriani
Kamis, 11 Juni 2020 - 10:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Siloam Hospitals Group meluncurkan metode tes COVID-19 tes serologi antibodi SARS-CoV-2.

Dalam metode tes ini, Siloam Hospitals brkerjasama dengan Roche, perusahaan global yang bergerak di bidang farmasi dan diagnostik.

Caroline Riady, Wakil Direktur Utama Siloam Hospitals Group mengatakan tes serologi antibodi yang tersedia di semua jaringan rumah sakit Siloam di Indonesia ini memiliki keunggulan antara lain, tingkat sensitivitas hingga 100% dan spesifisitas lebih dari 99.81% dengan harga yang terjangkau, yakni Rp199.000 per orang.

“Tes serologi antibodi SARS-CoV-2 berbasis lab merupakan tes antibodi total yang relatif cepat dan berakurasi tinggi yang dapat dilakukan baik di rumah sakit maupun di luar rumah sakit (mobile testing atau onsite/di tempat),” ujarnya dalam media briefing Group.

Sama seperti tes rapid, tes serologi antibodi ini mendeteksi antibodi seseorang untuk mengetahui apakah seseorang terinfeksi oleh SARS-CoV-2 atau belum. Namun, tes serologi antibodi pengerjaan dan deteksinya dikerjakan oleh instrumen robotik.

“Hal ini membuat sensitivitas dari tes lebih baik yaitu hingga 100% sehingga hampir tidak ada kasus positif yang tidak terdeteksi,” tambahnya.

Sementara itu, Country Manager Roche Diagnostics Indonesia Ahmed Hassan mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan solusi pengujian yang cepat, akurat, dan andal bagi para penyedia layanan kesehatan dan pasien terutama di masa darurat kesehatan dunia ini.

“Dalam membantu Indonesia memerangi COVID-19, Roche kembali menjadi penyedia tes serologi antibodi SARS-CoV-2 berbasis lab dengan metoda CLIA yang pertama di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro