Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siloam Hospitals Sediakan Tes Serologi Antibodi, Harga Terjangkau

Dalam metode tes ini, Siloam Hospitals brkerjasama dengan Roche, perusahaan global yang bergerak di bidang farmasi dan diagnostik
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  10:55 WIB
Tes serologi antibodi di Siloam
Tes serologi antibodi di Siloam

Bisnis.com, JAKARTA –Siloam Hospitals Group meluncurkan metode tes COVID-19 tes serologi antibodi SARS-CoV-2.

Dalam metode tes ini, Siloam Hospitals brkerjasama dengan Roche, perusahaan global yang bergerak di bidang farmasi dan diagnostik.

Caroline Riady, Wakil Direktur Utama Siloam Hospitals Group mengatakan tes serologi antibodi yang tersedia di semua jaringan rumah sakit Siloam di Indonesia ini memiliki keunggulan antara lain, tingkat sensitivitas hingga 100% dan spesifisitas lebih dari 99.81% dengan harga yang terjangkau, yakni Rp199.000 per orang.

“Tes serologi antibodi SARS-CoV-2 berbasis lab merupakan tes antibodi total yang relatif cepat dan berakurasi tinggi yang dapat dilakukan baik di rumah sakit maupun di luar rumah sakit (mobile testing atau onsite/di tempat),” ujarnya dalam media briefing Group.

Sama seperti tes rapid, tes serologi antibodi ini mendeteksi antibodi seseorang untuk mengetahui apakah seseorang terinfeksi oleh SARS-CoV-2 atau belum. Namun, tes serologi antibodi pengerjaan dan deteksinya dikerjakan oleh instrumen robotik.

“Hal ini membuat sensitivitas dari tes lebih baik yaitu hingga 100% sehingga hampir tidak ada kasus positif yang tidak terdeteksi,” tambahnya.

Sementara itu, Country Manager Roche Diagnostics Indonesia Ahmed Hassan mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan solusi pengujian yang cepat, akurat, dan andal bagi para penyedia layanan kesehatan dan pasien terutama di masa darurat kesehatan dunia ini.

“Dalam membantu Indonesia memerangi COVID-19, Roche kembali menjadi penyedia tes serologi antibodi SARS-CoV-2 berbasis lab dengan metoda CLIA yang pertama di Indonesia,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

siloam Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top