Redknot/istimewa
Fashion

Redknot, Sneaker Lokal Yang Naik Daun

Thomas Mola
Selasa, 16 Juni 2020 - 18:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Selama 4 tahun terakhir pasar sepatu sneaker di dalam negeri terus meningkat. Salah satu pendatang baru yang mencuri perhatian ialah sneaker bermerek Redknot.

Merek Redknot lahir dari sentuhan tangan dingin Oei Wendy karena melihat potensi pasar sneaker di Tanah Air yang masih sangat besar. Tambah lagi, Indonesia merupakan salah satu produsen sepatu terbesar di dunia setelah China, India, dan Vietnam.

“Saya melihat ini adalah opportunity yang besar untuk masuk ke industri sepatu. Marketnya sangat besar,” ujar Wendy dalam keterangan resmi, Selasa (16/6/2020).

Alumnus Universitas Bina Nusantara ini menuturkan jika diteliti banyak merek besar di luar negeri ternyata memiliki fasilitas produksi di Indonesia. Dengan kata lain, jelasnya, industri sepatu lokal dapat memproduksi sepatu dengan kualitas internasional.

Wendy menuturkan Redknot sebagai merek lokal akan terus memproduksi memproduksi beragam model sepatu berbeda. Dengan memanfaatkan jejaring media sosial Instagram dengan lebih dari 108.000-an pengikut, Redknot akan terus berekspansi dan mengembangkan jaringan distribusi.

Dia mencontohkan pada  awal Juni lalu, Redknot memperkenalkan model Redknot Altitude yang dijual dalam jumlah terbatas. Sepatu tersebut langsung habis dalam jangka waktu kurang dari 1 jam sejak dirilis resmi ke pasar.

“Model sepatu terkenal ringan langsung dirajut oleh pengrajin Indonesia. Kami yakin buatan lokal memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand luar,”  katanya optimistis.

Wendy mengenang ketika memulai Redknot, banyak masyarakat yang belum begitu sadar perihal adanya merek sepatu lokal yang berkualitas. Untuk itu, Redknot mencoba mengedukasi pasar dengan mengkampanyekan tagline “From Indonesia to Indonesia”.

“Ketika brand kami semakin naik kelas, orang akan melihat nantinya adalah buatan mana, bukan hanya nama brand saja,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro