Beberapa contoh pembelian dan pengiriman terjauh antara lain dari Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat dan bahkan Papua. /Tokopedia
Fashion

Big Bad Wolf Digelar Secara Daring, Gandeng Tokopedia

Rahmad Fauzan
Rabu, 24 Juni 2020 - 05:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tokopedia berkolaborasi dengan Bazar Buku Big Bad Wolf untuk menghadirkan Bazar Buku Daring Big Bad Wolf Official Store di Tokopedia mulai 24-30 Juni 2020.

Kolaborasi antara Tokopedia dan Bazar Buku Big Bad Wolf akan menghadirkan sederet nilai tambah, seperti diskon menarik hingga 90 persen untuk semua buku internasional.

Dalam siaran persnya, Selasa (23/6/2020), AVP of Business Tokopedia Jessica Stephanie Jap mengatakan selama periode peluncuran sebelumnya, yakni 27 April -- 3 Mei 2020, perusahaan melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam berbelanja buku secara daring.

Buku anak, novel, dan buku hobi yang menjadi kategori buku paling populer selama penjualan. Selain itu, bazar buku online Big Bad Wolf ini telah menjangkau berbagai wilayah di Indonesia.

Beberapa contoh pembelian dan pengiriman terjauh antara lain dari Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat dan bahkan Papua.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi menambahkan inisiatif ini sejalan dengan misi perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan akses luas terhadap pilihan bacaan bermutu tanpa harus keluar rumah, sekaligus meningkatkan minat baca.

Menurut Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) yang disusun Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) pada 2019, rata-rata indeks Alibaca nasional berada di titik 37,32 persen, yang tergolong rendah.

Riset tersebut juga mengungkapkan bahwa penyebab rendahnya Alibaca itu, salah satunya adalah kurangnya akses terhadap buku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro