Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Tanda Cinta yang Nyata Pada Pasangan LDR

Anda mungkin memiliki beberapa keputusan sulit terkait hubungan jarak jauh Anda. Namun, jangan khawatir, simak 10 tips di bawah ini.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  18:18 WIB
Ilustrasi - Naturalsignificance
Ilustrasi - Naturalsignificance

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu tantangan terbesar dalam hubungan jarak jauh adalah mempertahankan cinta dan keintiman di dalamnya.

Kurangnya cinta, perhatian, pengertian atau bahkan kepercayaan bisa membuat Anda sangat sulit untuk menyelamatkan hubungan Anda dalam jangka panjang. Ada saat-saat ketika Anda mungkin merasa bahwa tidak ada cinta yang tersisa dalam hubungan Anda karena jarak secara fisik.

Hal ini sering membuat Anda meragukan hubungan Anda dan Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apakah pasangan Anda cukup baik untuk Anda.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mengambil beberapa keputusan sulit terkait hubungan jarak jauh Anda, dikutip dari Boldsky, Rabu (24/6/2020), mari kita mencari tanda-tanda dan apakah itu berbicara tentang cinta sejati dalam hubungan Anda.

1. Anda Selalu Mendukung Satu Sama Lain

Jika Anda dan pasangan Anda selalu saling mendukung terlepas dari tanah atau laut diantara Anda, maka ini bisa menjadi tanda cinta sejati dalam hubungan jarak jauh. Sebagai contoh, pasangan Anda memanggil Anda untuk mengetahui apakah Anda berbuat baik atau tidak, bagaimana kesehatan Anda.

Selain itu, jika Anda memiliki pertemuan penting dan pasangan Anda tidak mengganggu Anda dengan menelepon secara tidak perlu, maka ini menunjukkan bahwa pasangan Anda benar-benar mencintai dan peduli pada Anda, meskipun jaraknya sangat jauh.

2. Anda Meluangkan Waktu Untuk Satu Sama Lain

Karena Anda berada dalam hubungan jarak jauh, jelas bahwa Anda akan memiliki kehidupan mandiri. Terkadang, Anda mungkin sibuk dengan pekerjaan Anda masing-masing. Bisa jadi zona waktu Anda berbeda satu sama lain. Saat Anda memukul tempat tidur, ia mungkin bersiap-siap untuk bekerja.

Anda mungkin tidak dapat mencocokkan zona waktu satu sama lain. Namun, jika Anda dan pasangan masih mencoba meluangkan waktu dari jadwal Anda untuk menghabiskan waktu satu sama lain, maka itu memang merupakan tanda cinta sejati dalam hubungan jarak jauh.

3. Anda Saling Percaya

Untuk memastikan pasangan Anda jujur terhadap Anda dan menaruh kepercayaan pada Anda, penting bagi Anda untuk mempercayainya. Jika Anda dan pasangan saling mempercayai dan memiliki kesetiaan dalam hubungan Anda, maka tidak ada tanda-tanda cinta sejati yang lebih baik.

Anda tahu bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang siapa pasangan Anda bertemu hari ini atau jika dia telah membuat teman baru. Anda tidak saling memata-matai untuk memastikan bahwa Anda jujur satu sama lain.

4. Anda Berbagi Keintiman Emosional Dengan Satu Sama Lain

Memiliki keintiman emosional dalam hubungan Anda adalah tanda lain dari cinta sejati terlepas dari apakah Anda berada dalam hubungan jarak jauh atau tidak.

Anda dapat yakin bahwa hubungan jarak jauh Anda memiliki cinta sejati jika Anda terhubung secara emosional satu sama lain. Anda berbagi masalah Anda satu sama lain dan mencoba menyelesaikannya.

5. Anda Mencoba Berusaha Untuk Mengunjungi Satu Sama Lain

Pertemuan satu sama lain dalam hubungan jarak jauh tidaklah mudah. Anda mungkin harus menunggu berbulan-bulan untuk bisa saling melihat.

Namun, jika Anda berdua masih mencoba yang terbaik untuk saling bertemu dan berbagi waktu yang baik, maka ini menunjukkan bahwa hubungan Anda penuh dengan cinta. Pemesanan tiket pesawat dan membeli hadiah yang bagus untuk satu sama lain untuk mengunjungi makhluk favorit Anda tidak diragukan lagi adalah cinta sejati.

6. Anda Membiarkan Satu Sama Lain Menjalani Kehidupan yang Independen

Jika ketidakhadiran pasangan Anda dan komitmen satu sama lain tidak membuat Anda stres, maka ini menunjukkan bahwa hubungan jarak jauh Anda penuh dengan cinta sejati.

Pasangan Anda tidak menghentikan Anda untuk menikmati hidup Anda menurut Anda dan memungkinkan Anda menjalani hidup Anda secara mandiri. Faktanya, pasangan Anda baik-baik saja dengan cara hidup Anda dan memahami bahwa dunia Anda tidak berputar di sekelilingnya.

7. Anda segera berbaikan setelah perkelahian

Perkelahian yang sehat diperlukan untuk kelangsungan hubungan apa pun. Ini memastikan bahwa Anda siap untuk membahas berbagai topik dan menaruh pendapat Anda terkait dengan masalah apa pun.

Anda cenderung mengekspresikan diri secara emosional tanpa saling menyalahgunakan. Ini memungkinkan Anda mengetahui batasan-batasan dalam hubungan Anda, apa yang mungkin melukai pasangan Anda atau seberapa fleksibel pasangan Anda. Jadi, jika Anda berjuang dengan cara yang sehat, yakinlah tentang hubungan jarak jauh Anda.

8. Anda Tidak Akan Gagal Berbagi Apapun Dengan Satu Sama Lain

Jika Anda selalu saling memperbarui tentang hal-hal yang terjadi dalam hidup Anda tanpa menyembunyikan apa pun, maka ini menunjukkan bahwa ada cinta sejati dalam hubungan Anda.

Meskipun Anda mungkin tidak saling mengirim pesan untuk setiap hal, Anda jangan lupa untuk membagikan keberadaan Anda dan hal-hal penting lainnya. Misalnya, Anda memberi tahu pasangan Anda apakah Anda akan melakukan perjalanan atau apakah Anda telah mengikuti kursus baru.

9. Anda Berdua Memahami Tujuan dan Mimpi Satu Sama Lain

Hanya karena Anda berada dalam suatu hubungan, tidak berarti Anda harus memiliki tujuan dan impian yang sama. Jika Anda dan pasangan cukup nyaman dalam fokus pada tujuan dan bekerja untuk impian Anda, maka ini menunjukkan cinta sejati dalam hubungan jarak jauh Anda. Ini karena Anda mengizinkan pasangan Anda mencapai tujuannya. Anda mengerti bahwa penting untuk fokus pada tujuan Anda masing-masing.

10. Anda Dapat Membayangkan di Masa Depan Anda

Ini adalah tanda lain bahwa jarak jauh Anda hubungan penuh dengan cinta sejati. Bahkan setelah tidak dapat bertemu satu sama lain dan menghabiskan waktu, jika Anda masih mempertimbangkan satu sama lain dalam rencana masa depan Anda, maka ini jelas menunjukkan bahwa hubungan Anda memiliki cinta sejati di dalamnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasutri ldr tips cinta
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top