Film Elysium
Entertainment

Sinopsis Film Elysium, Tayang di Trans TV Jam 21.30 WIB

Syaiful Millah
Kamis, 25 Juni 2020 - 17:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi fiksi ilmiah berjudul Elysium (2013) bakal menghiasi layar kaca dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (25/6) mulai pukul 21.30 WIB.

Film berdurasi 109 menit itu pertama kali rilis pada Agustus 2013. Film diarahkan oleh sutradara Neil Blomkamp yang juga bertugas sebagai penulis naskah skenario.

Film menampilkan sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Matt Damon, Jodie Foster, Sharlto Copley, Alice Braga, Diego Luna, Wagner Moura, dan masih banyak lagi.

Elysium mengambil latar cerita masa depan, tepatnya pada tahun 2154 ketika Bumi menuju ambang kehancuran. Bumi dipenuhi dengan polusi dan bahan makanan yang makin menyusut.

Sementara itu, ada tempat lain bernama Elysium yang berada di orbit Bumi tetapi kontras dengan kondisi planet manusia itu.

film elysium, sinopsis elysium, film elysium cerita tentang
film elysium, sinopsis elysium, film elysium cerita tentang

Elysium menjadi tempat tinggal orang-orang kaya dengan nyaman dan aman. Bebas dari polusi udara kotor, ketersediaan makanan yang melimpah, dan peralatan medis yang canggih.

Adapun, cerita filmnya mengikuti seorang bernama Max (diperankan Matt Demon) yang merupakan pekerja di perusahaan yang ada di Bumi. Dia bekerja untuk John Carlyle (diperankan William Fichtner) yang telah menciptakan Elysium.

Suatu ketika, Max terpapar radiasi saat dia sedang bekerja. Tubuhnya sakit parah, tak bisa disembuhkan dengan perangkat kesehatan yang ada di Bumi, harus pergi ke Elysium. Akan tetapi, dia terkendala oleh akses.

Akhirnya Max meminta seorang penyelundup bernama Spider (diperankan Wagner Moura) untuk membawanya ke planet ‘surga’. Spider memberinya syarat yakni mengambil informasi dari program yang dijalankan oleh atasannya.

Max pun melakukan aksi kejahatan itu untuk menyelamatkan hidupnya. Dia berhasil memberikannya kepada Spider dan penyelundup itu membawa Max ke Elysium. Sedikit demi sedikit Max akhirnya mengetahui rahasia yang ada di balik tempat bernama Elysium tersebut.

Film ini mendapatkan ulasan di Situs Rotten Tomatoes dengan skor 65 persen penilaian kritikus dan 58 persen penilaian penonton. Sementara situs IMDb mencatatkan skor 6,6/10 dari total penilaian yang masuk untuk film Elysium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro