Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film True Grit, Tayang Malam Ini Pukul 23.30 WIB di Trans TV

Film True Grit bercerita tentang Mattie Ross (diperankan Hailee Steinfeld) yang melihat ayahnya meninggal dengan cara yang mengenaskan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  19:04 WIB
Film True Grit tayang malam ini di Bioskop Trans TV
Film True Grit tayang malam ini di Bioskop Trans TV

Bisnis.com, JAKARTA – Film drama kriminal thriller berjudul True Grit (2010) bakal hadir di layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (26/6) mulai pukul 23.30 WIB.

Orang dibalik layar yang berperan besar dalam film ini adalah Coen bersaudara, Joel Coen dan Ethan Coen. Mereka berperan sebagai produser, sutradara, dan penulis naskah sekaligus.

Ceritanya sendiri diambil dari novel dengan judul yang sama karya Charles Portis terbitan 1968. Cerita ini juga sebelumnya pernah diadaptasi dalam format film dengan judul sama pada 1969.

Adapun, dalam adaptasi yang lebih anyarnya, film dibintangi sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Jeff Bridges, Matt Damon, Josh Brolin, Barry Pepper, Hailee Steinfeld, dan masih banyak lagi.

True Grit mengikuti cerita Mattie Ross (diperankan Hailee Steinfeld) yang melihat ayahnya meninggal dengan cara yang mengenaskan. Ayah Ross dibunuh secara brutal oleh Tom Chaney (diperankan Josh Brolin).

film true gird, true grid cerita tentang

Ketika menyaksikan kejadian tersebut, Ross tak bisa berbuat apa-apa. Dia hanya memendam perasaan itu dalam hati. Hingga suatu ketika, dia merasa ingin membalaskan dendamnya kepada Chaney. Akan tetapi, dia tahu hal itu tak bisa dilakukannya seorang diri.

Ross memutuskan menyewa jasa Rosster Cogburn (diperankan Jeff Bridges). Corgburn setuju tetapi dengan syarat Ross tak boleh ikut serta dalam misi balas dendamnya. Ross bersikukuh untuk ikut, hingga Corgburn menyerah dan mengizinkannya ikut.

Dalam prosesnya, kedua orang itu mendapat kabar bahwa ada pihak lain yang juga mencari Chaney, dia adalah LeBoeuf (diperankan Matt Damon). LeBouef ternyata juga memiliki urusan dengan pembunuh ayah Ross, dia ingin menangkap Chaney dan membawanya ke Texas karena tersendiri.

Akhirnya Ross dan Cogburn harus bergegas mencari, menemukan, dan membalaskan dendamnya kepada Chaney sebelum kedahuluan oleh LeBouef. Dua tim itu berpacu melawan waktu menemukan musuh yang sama dengan tujuan yang berbeda.

True Grit mendapatkan ulasan positif di situs Rotten Tomatoes dengan skor 96 persen penilaian kritikus dan 85 persen penilaian penonton. Adapun situs IMDb mencatatkan total nilai keseluruhan dengan skor 7,6/10 untuk film ini.

Film ini juga mendapatkan banyak nominasi pada berbagai ajang penghargaan film internasional. Termasuk 10 nominasi dalam Broadcast Film Critics Association Awards, 2 nominasi Screen Actors Guild Award, 8 nominasi British Academy Film Awards, dan 10 nominasi Academy Awards.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top