Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akibat Potensi Second Wave, Rilis Film 'Mulan' Kembali Digeser hingga 21 Agustus

Film ini sebenarnya sudah dipasarkan untuk debut pada bulan Maret ketika virus Corona memaksa penutupan jaringan bioskop di seluruh dunia.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 27 Juni 2020  |  11:03 WIB
Pemeran film live action "Mulan", Liu Yifei  - Disney
Pemeran film live action "Mulan", Liu Yifei - Disney

Bisnis.com, JAKARTA - Walt Disney Co. akan menunda perilisan film "Mulan" yang baru untuk kedua kalinya setelah ancaman pandemi Covid-19 kembali muncul.

Film yang banyak dinanti pecinta Disney tersebut diundur hingga 21 Agustus 2020.

"Meskipun pandemi telah mengubah rencana rilis kami untuk 'Mulan' dan kami akan terus fleksibel sesuai persyaratan, itu tidak mengubah keyakinan kami pada kekuatan film ini dan pesannya tentang harapan dan ketekunan," Co-Chairmen Walt Disney Studios Alan Horn dan Alan Bergman.

Keputusan Disney tersebut membuat film thriller besutan sutradara Christopher Nolan 'Tenet' menjadi film blockbuster pertama yang potensial sejak wabah melanda. Dengan asumsi, filim itu tidak dijadwal ulang lagi seperti sebelumnya.

Tenet rencananya diluncurkan di layar bioskop pada 12 Agustus 2020, setelah ditundah sebanyak dua kali.

Disney juga memiliki film lain, film horor supernatural, 'The Empty Man' yang dijadwalkan untuk rilis 7 Agustus 2020.

Mulan adalah sebuah remake film animasi yang hit pada 1998 dengan judul sama. Film ini sebenarnya sudah dipasarkan untuk debut pada bulan Maret ketika virus Corona memaksa penutupan jaringan bioskop di seluruh dunia.

Disney berharap bahwa beberapa pemasaran film ini - seperti pemutaran perdana karpet merah film, merchandise dan wawancara dengan bintang-bintang film tersebut - akan berlanjut hingga tanggal rilis baru.

Mulan bukan satu-satunya film yang dijadwal ulang, Metro-Goldwyn-Mayer Inc. memundurkan rilis film komedi 'Bill & Ted Face the Music' dua minggu dari jadwal semula, yakni 28 Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disney film hollywood

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top