Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cara Mengurangi Kantong Mata Dengan Timun

Kantong bawah mata menjadi perhatian penting di dunia kecantikan dan sangat diperhatikan oleh orang Korea.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  18:04 WIB
Timun bisa mengurangi kantung mata - Recentfashion
Timun bisa mengurangi kantung mata - Recentfashion

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan meningkatnya waktu dan stres di tengah pandemi, mata kita cenderung merasa lelah dan terlihat bengkak. Bahkan, orang khawatir jika ini akan menyebabkan kekuatan yang lebih tinggi atau gelap di bawah mata.

Cara yang efektif untuk mengatasi ini adalah dengan menggunakan masker di bawah mata. Dikutip dari Indiaexpress, Kamis (2/7/2020), kantong bawah mata masuk ke dunia kecantikan dan sangat diperhatikan oleh orang Korea.

Andalan dalam perawatan kulit, masker di bawah mata biasanya dikemas dengan hidrogel dan sedikit mahal dan tidak begitu mudah tersedia. Namun di sini ada alternatif yang lebih murah yang memang menakjubkan.

1. Cukup potong mentimun menjadi dua dan kemudian menjadi dua irisan tipis. Gunakan kaca untuk membuat bentuk setengah lingkaran.

Mentimun bekerja sangat baik dalam hal mengeringkan bagian bawah mata. Ini langsung membuat mata terasa santai dan sejuk. Diperkaya dengan vitamin C, itu meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas kulit, sesuatu yang sangat penting seiring berlalunya waktu karena kulit kita cenderung kehilangan hidrasi sehingga membuatnya melorot.

2. Balik irisan jika terasa hangat dan nikmati sisi lain untuk sensasi pendinginan, sembari menunggu Anda juga bisa meminum jus mentimun yang terkenal dapat mengencangkan kulit dan pori-pori.

Ketimun juga kaya akan vitamin, terutama vitamin B kompleks yang termasuk vitamin B1, vitamin B5, dan vitamin B7. Vitamin B7 juga dikenal sebagai biotin. Vitamin ini sangat efektif dalam merilekskan sistem saraf dan membawa bantuan dari dampak stres dan kecemasan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan mentimun perawatan wajah
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top