Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sakit Kepala Juga Jadi Gejala Virus Corona

Sakit kepala juga menjadi gejala Covid-19 yang ringan, diiringi dengan nyeri otot, kehilangan bau/rasa dan kelelahan. Gejala-gejala ini biasanya mulai secara bertahap.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  10:11 WIB
Sakit kepala - boldsky.com
Sakit kepala - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA – Gejala virus corona baru terus berkembang seiring dengan penelitian yang dilakukan sejumlah pihak. Menurut NHS, gejala utama coronavirus adalah suhu tinggi dan batuk terus menerus.

Gejala virus corona atau Covid-19 yang lebih ringan berupa flu, termasuk batuk kering dan demam ringan tidak lebih dari 37,8 ° C. Mereka yang terinfeksi mungkin sedikit lebih terengah-engah daripada biasanya ketika berolahraga, karena virus ini memengaruhi saluran pernapasan bagian atas dan saluran udara besar.

Namun melansir Metro UK, Rabu (8/7/2020), sakit kepala juga menjadi gejala Covid-19 yang ringan, diiringi dengan nyeri otot, kehilangan bau/rasa dan kelelahan. Gejala-gejala ini biasanya mulai secara bertahap.

Setidaknya ada 11 gejala virus corona yang dikenali oleh Centre for Diseases Control (CDC). Gejala tersebut berupa demam atau kedinginan, batuk, napas tersengal atau kesulitan bernafas, kelelahan otot atau tubuh, sakit kepala, kehilangan rasa atau bau, tenggorokan sakit, hidumg tersumbat atau hidung meler, mual atau muntah, dan diare.

Jumlah kasus infeksi Covid-19 terpantau terus merangkak menghampiri 12 juta orang di seluruh dunia. Dikutip dari www.worldometers.info, jumlah kasus Covid-19 global mencapai total 11.940.258 hingga Rabu (8/7/2020) pagi pukul 7.23 WIB.

Sebanyak 6.844.137 orang di antara jumlah tersebut dinyatakan berhasil sembuh, 545.607 pasien meninggal dunia, dan 4.550.514 pasien masih terinfeksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona sakit kepala
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top