Mata Panda/Istimewa
Fashion

Hindari Lingkaran Hitam dan Kerutan Mata, Berikut Bahan yang Dibutuhkan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 15 Juli 2020 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mata merupakan bagian penting wajah dalam menampilkan kecantikan seseorang, namun perawatannya sering terabaikan.

Kulit di sekitar mata mata dikenal sebagai salah satu bagian kulit yang tipis dengan ketebalan hanya mencapai 0,5 mm, sehingga menjadikannya sangat sensitif dan rentan tanda penuaan seperti kerutan serta menurunnya lipatan mata bagian atas.

Dengan karakternya yang sensitif, kulit di area mata memerlukan perawatan dan produk yang spesifik.

dr. Srie Prihianti, Sp.KK, PhD, FINSDV, FAADV, dokter spesialis kulit dan kelamin, menjelaskan, untuk mendapatkan kulit area mata yang sehat, harus melakukan perawatan rutin dengan produk khusus kulit area mata yang tepat agar dapat menerapkan konsep membersihkan, melembapkan, dan melindungi lebih optimal.

"Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan seperti Peptida, Niacianamide, dan antioksidan yang efektif memperlambat proses penuaan. Kulit sehat adalah investasi bagi setiap wanita, maka merawat kulit area mata dengan baik sangat penting.” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Ms. Su Mae Chia, Key Leader Regional Marketing HDI and BSKIN’s Brand Ambassador, mengungkapkan masyarakat mulai teredukasi akan pentingnya perawatan kulit di sekitar mata untuk penampilan optimal mereka, terlihat dari tingginya permintaan akan produk perawatan mata dari konsumen.

Menurutnya, beberapa bahan yang bisa mengurangi kerutan dan lingkaran hitam mata yakni yang mengandung Adenosine dan empat jenis peptida yang dapat meningkatkan produk kolagen dan elastin, memberikan kelembapan dan elastisitas kulit untuk mengurangi tanda garis halus dan kerutan, serta meningkatkan daya tahan kulit terhadap kerusakan eksternal sehingga memperlambat tanda penuaan.

Kemudian, Niacinamide, Haloxyl, dan ekstrak Sea Daffodil mampu  mencegah produksi melanin berlebih serta mencerahkan kulit di sekitar mata. Aloe Vera berfungsi memperbaiki kerusakan kulit dan meredakan pembengkakan karena kelelahan. Glycosyl Trehalose dan Betaine menjaga area sekitar mata tetap lembut dan elastis.

Karena itulah, mereka mengembangkan sebuah serum mata multifungsi yang mampu menghidrasi, mengencangkan, dan mencerahkan kulit area mata. "BSKIN Eye Care Multi-tasking Power Serum di Indonesia yang mengandung formulasi unik B2O yaitu perpaduan produk lebah dengan mata air Pulau Jeju di Korea Selatan," katanya.

dr. Eske Christina Poli, S. Ked, Smart Skin Advisor BSKIN, mengatakan, formula unggulan B2O dari produk lebah seperti Madu, Royal Jelly, Propolis dan Pollen dipadu dengan air dari mata air Pulau Jeju melengkapi kombinasi bahan aktif yang terdapat pada serum ini. B2O membentuk lapisan pelindung yang menenangkan area mata secara instan dan memberikan kelembapan tahan lama sepanjang hari. Serum mata multifungsi ini tidak menyebabkan milia dan aman untuk kulit sensitif.

Sementara itu, alasan Indonesia dipilih sebagai negara tempat peluncuran perdana produk, karena kontribusi market Indonesia adalah yang terbesar di Asia dengan karakter konsumen yang begitu setia dan gemar berbagi pengalaman perawatan kulit kepada keluarga atau teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro