Ilustrasi/Dailymail
Relationship

Lakukan 5 Hal Ini Bikin Bahagia Selama Pandemi Corona

Newswire
Jumat, 17 Juli 2020 - 21:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona telah terjadi selama berbulan-bulan. Belajar menerima kondisi pandemi ini bisa membuat Anda menyingkirkan ketakutan.

Sebagian orang masih bekerja dari rumah dan membantu keluarga tetap aman. Namun ada juga sudah bekerja di kantor. Mereka yang  bekerja ke kantor, seperti melangkah keluar ke medan perang antara manusia dan patogen virus.

Namun ada hal yang membuat Anda bahagia merasa bahagia, saat seluruh keluarga bekerja atau belajar di rumah. Bahkan olahraga bersama setiap hari. Pandemi corona mengkhawatirkan dan menghancurkan.

Namun, seharusnya tidak melupakan tujuan utama dalam hidup yakni menjadi bahagia. Melansir laman Your Tango, berikut ini 5 alasan harus bersyukur di masa pandemi corona:

1. Waktu berkualitas bersama keluarga

Selama rutinitas normal  banyak di antara kita yang bekerja lima-tujuh hari dalam seminggu, dan banyak di sekolah penuh waktu atau paruh waktu. Dengan imbauan tinggal di rumah ini, semua orang di rumah dengan keluarga mereka. Ini adalah waktu di mana Anda bisa menjaga keluarga dan menghabiskan waktu yang dilewatkan karena jadwal yang sibuk.

2. Fokus dengan kebugaran tubuh

Hampir semua pusat kebugaran ditutup sementara, sehingga Anda berusaha mencari cara terbaik untuk mempertahankan otot. Namun tak harus olahraga di rumah dengan peralatan bagus seperti di gym, ada banyak sumber daya online untuk membeli peralatan, atau aplikasi untuk membantu rutinitas olahraga di rumah.

3. Berkutat dengan hobi

Sekarang kita berada di rumah dan berusaha menemukan cara untuk menghabiskan waktu. Anda dapat dengan mudah melakukan hobi favorit seperti menggambar, menyanyi, membaca, atau menulis puisi, ada banyak hal yang harus dilakukan sehingga Anda dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

4. Bebas dari kemacetan

Salah satu hal yang saya khawatirkan setiap hari adalah mengemudi ke sekolah atau tempat bekerja, yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan. Belum lagi, mencari tempat parker. Pikirkan saat ini jauh dari pekerjaan Anda sebagai cara untuk bersantai dan menikmati waktu di rumah.

5. Bertanggung jawab pada diri sendiri

Ini adalah salah satu alasan favorit untuk bersyukur karena berada di rumah. Anda tidak memiliki seseorang di tempat kerja yang berteriak kepada menanyakan pekerjaan. Selain tugas-tugas Anda untuk hari itu, Anda pada akhirnya adalah orang yang memutuskan seperti apa jadwal Anda nantinya. Kamu adalah bosmu sendiri sekarang, bukankah itu luar biasa !?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro