Pasangan artis dan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty (tengah)./Instagram @asghanty_ash
Entertainment

Jual Rumah Mewah Rp35 Miliar, Anang dan Ashanty Nyaris Korban Penipuan Orang Jember Keturunan Malaysia

Nancy Junita
Sabtu, 18 Juli 2020 - 14:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty nyaris menjadi korban penipuan pasangan suami istri (pasutri) yang mengaku orang Jember keturunan Malaysia, saat hendak menjual rumah mewahnya di Cinere.

Calon pembeli itu dikabarkan membeli rumah mewah Anang dan Ashanty seharga Rp35 miliar, dan tanpa menawar.

Namun, ternyata kabar rumah mewah tersebut sudah laku dan sempat menjadi berita di media online ternyata hoaks. Malah, Ashanty lewat akun Instagram @ashanty_ash, Sabtu (18/7/2020) mengabarkan bahwa dirinya dan Anang nyaris menjadi korban penipuan.

Ashanty menulis bahwa saat ini banyak sekali modus penipuan. Sejak enam bulan lalu dia berniat menjual rumah mewah yang ditinggali dirinya dan keluarga, dan tiba-tiba ada pasutri yang datang mau membayar rumah tersebut, tanpa menawar harga.

Bahkan, calon pembeli itu rela membayar semua pajak terkait jual-beli rumah. Namun, menurut Ashanty, Anang menaruh curiga pada calon pembeli itu

Berbeda dengan Ashanty, yang tidak menaruh curiga, dan dari berita di media online, dia membaca bahwa calon pembeli itu menyumbang Rp2 miliar lewat PMI Jember.

“Ternyata hoaks, mereka maksa minta surat rumah, aku sudah mau kasih, bahkan kita sudah buat perjanjian di depan notaris, Kita sudah cari rumah lain, bahkan sudah kasih DP untuk pindah,” tulis Ashanty.

Namun, Anang dan Ashanty belum sempat memberi surat rumah mewah mereka, karena menunggu DP dari calon pembeli. Akhirnya, dari informasi yang mereka peroleh, diketahui bahwa calon pembeli itu adalah penipu.

Sejumlah figur publik pernah menjadi korban pasutri calon pembeli rumah mewah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro