Cuplikan film Evolution
Entertainment

Sinopsis Film Evolution, Perjuangan Menghambat Pertumbuhan Alien

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 18 Juli 2020 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Evolution adalah film fiksi ilmiah komik Amerika 2001 yang disutradarai oleh Ivan Reitman.

Dibintangi oleh David Duchovny, Orlando Jones, Seann William Scott, Julianne Moore, dan Ted Levine. Album ini dirilis oleh DreamWorks Pictures di Amerika Serikat dan oleh Columbia Pictures internasional.

Plot film ini mengikuti profesor perguruan tinggi Ira Kane (Duchovny) dan ahli geologi Harry Block (Jones), yang menyelidiki kecelakaan meteorit di Arizona.

Mereka menemukan bahwa meteorit itu menyimpan kehidupan di luar bumi, yang berkembang sangat cepat menjadi makhluk besar, beragam, dan aneh.

Evolusi didasarkan pada cerita oleh Don Jakoby, yang mengubahnya menjadi skenario bersama dengan David Diamond dan David Weissman. Film ini awalnya ditulis sebagai film fiksi ilmiah yang serius, sampai sutradara Reitman menulis ulang banyak naskah.

Syuting berlangsung dari 19 Oktober 2000 hingga 7 Februari 2001 di California dan Page, Arizona, dengan anggaran US$80 juta, dan film ini dirilis di Amerika Serikat pada 8 Juni 2001.

Film ini meraup US$98,4 juta internasional. Serial animasi berumur pendek, Alienators: Evolution Continues, berdasarkan pada film, disiarkan berbulan-bulan setelah film dirilis

Cerita ini bercerita tentang sebuah meteor yang menabrak bumi, dan membawa serta organisme bersel tunggal yang berevolusi dengan cepat.

Namun, empat profesional menemukan alien ini dan harus menghentikan pertumbuhan mereka untuk menghindari invasi.

Wayne Gray (Seann William Scott), seorang petugas pemadam kebakaran yang berlatih di sebuah gubuk di gurun dekat Glen Canyon, Arizona, melihat sebuah meteor menabrak mobilnya dan mendarat di sebuah gua.

Sinopsis Film Evolution, Perjuangan Menghambat Pertumbuhan Alien

Profesor Perguruan Tinggi Ira Kane (David Duchovny) dan koleganya, Profesor Harry Block (Orlando Jones) geologi, menyelidiki, mengambil sampel cairan biru aneh yang keluar darinya. Ira menemukan bahwa ia menampung organisme berbasis nitrogen bersel tunggal ekstraterrestrial yang berkembang biak secara eksponensial, memadatkan jutaan tahun evolusi dalam hitungan jam.

Hari berikutnya, mereka mengambil kelas sains untuk mensurvei situs meteorit dan menemukannya sudah dikelilingi oleh jamur pengubah oksigen yang berevolusi dan cacing pipih alien.

Ira dan Harry menemukan bahwa sel dan organisme bereproduksi dengan cepat melalui mitosis setelah melihat salah satu cacing pipih yang mereka kumpulkan dalam toples dibagi menjadi dua.

Segera, situs ditutup oleh Angkatan Darat, yang mendirikan pangkalan. Ira dan Harry membawa Jenderal Russell Woodman (Ted Levine) dan Dr. Allison Reed yang canggung ke pengadilan untuk mendapatkan hak untuk menjadi bagian dari penelitian penemuan mereka, tetapi upaya mereka gagal ketika terungkap bahwa Ira dikeluarkan dari tentara. setelah membuat vaksin antraks yang menyebabkan efek samping yang sangat melemahkan, yang oleh para tentara dijuluki "The Kane Madness".

Woodman mencuri penelitian Ira dan Harry, memaksa mereka menyusup ke markas untuk mendapatkan sampel lain; mereka menemukan hutan hujan asing yang penuh dengan kehidupan.

Mereka ditangkap oleh Allison ketika alien seperti nyamuk masuk ke dalam tubuh Harry; mereka dipaksa untuk menghilangkan nyamuk, yang kemudian mati.

Film Evolution akan ditayangkan di bioskop Trans TV malam ini pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro