Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yuk, Nonton Live Streaming Interaktif Lewat GoPlay Live

GoPlay akan menghadirkan beragam konten daring interaktif yang bisa disaksikan secara langsung mulai dari bincang-bincang (talk show) dan acara realitas.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  20:02 WIB
GoPlay
GoPlay

Bisnis.com, JAKARTA - Platform video on-demand GoPlay meluncurkan fitur terbarunya, yaitu GoPlay Live yang menayangkan secara langsung atau live streaming berbagai program atau konten interaktif.

Menurut CEO GoPlay Edy Sulistyo, GoPlay Live dihadirkan untuk mengobati kerinduan masyarakat akan interaksi yang biasanya terjadi dalam berbagai acara hiburan. Baik interaksi antar penonton maupun dengan penampil.

Untuk mendukung kehadiran fitur terbarunya, GoPlay akan menghadirkan lebih beragam konten daring interaktif yang bisa disaksikan secara langsung mulai dari bincang-bincang (talk show), acara realitas (reality show, program kelas memasak, kuis, hingga pencarian bakat.

“Kehadiran GoPlay Live pun dapat mendorong kreativitas para kreator konten (content creator) untuk dapat memperkaya pengalaman interaksi penonton dalam menikmati hiburan secara online, dengan ragam fitur, dari Shoutbox atau Question and Answer, Running Text, Private Group Chat, Cast to TV, Live Shopping, dan masih banyak lagi.” kata Edy melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Kamis (23/7/2020).

Adapun, perincian dari fitur-fitur yang tersedia pada GoPlay Live antara lain:

- ShoutBox/Question and Answer, untuk membantu pengguna berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan host sebuah konten atau penyelenggara event maupun performer sambil menonton.

- Running Text, untuk membantu para content creator menyampaikan informasi pada pengguna.

- Private Group Chat, untuk mempermudah pengguna berdiskusi dengan teman masing-masing secara privat, sambil menonton.

- Cast to TV, untuk mempermudah pengguna menonton dari aplikasi GoPlay di layar lebar.

- Live Shopping - Merchandise, untuk mempermudah pengguna membeli souvenir dan hadiah lain dari pembuat konten atau acara, bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya.

“Melalui dukungan super app Gojek, pengembangan fitur GoPlay dalam kategori GoPlay Live juga tidak akan berhenti sampai di sini. Dalam waktu dekat, GoPlay Live akan menghadirkan fitur-fitur tambahan, seperti Interactive Trivia, Interactive Polling, Donation, Virtual Gift, dan masih banyak lagi bagi para pengguna,” sambung Edy.

Pelanggan dapat menemukan berbagai konten menarik di GoPlay Live melalui menu Live Show di aplikasi GoPlay. Pengguna Gojek dapat mengakses layanan ini dengan memperbarui versi aplikasi GoPlay pada smartphone, baik Android maupun iOS. Hanya dengan menggunakan tautan unik yang tersedia pada e-ticket setelah membeli tiket di Loket.com atau GoTix serta mengunduh aplikasi GoPlay, pengguna dapat langsung menikmati berbagai konten.

Edy memaparkan konten daring diperkirakan akan menjadi kebutuhan para konsumen dan content creator di tengah adaptasi kebiasaan baru. Tren ini terlihat dari lonjakan jumlah penyelenggaraan online event di Loket.com selama pandemi yang mendominasi 96 persen dari total event.

"Bahkan, sejumlah online event berhasil meraih penjualan lebih dari 5.000 tiket. Dengan kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay, seluruh online event yang dibuat di Loket.com dan menggunakan Loket Live, akan secara otomatis dapat dinikmati melalui GoPlay Live," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film video Gojek
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top