Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intip Gaya Kepemimpinan Presiden AS dari Zodiak, Ada Licik dan Bernasib Tragis

Amerika Serikat paling banyak dipimpin oleh orang-orang yang berzodiak Aquarius dan Pisces. Namun, presiden AS saat ini adalah Donald Trump yang berzodiak Gemini.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  19:36 WIB
Zodiak presiden Amerika Serikat. - Bussines Insider
Zodiak presiden Amerika Serikat. - Bussines Insider

Bisnis.com, JAKARTA – Momentum Pemilihan Presiden di Negeri Paman Sam kian dekat. Sejumlah nama kandidat di luar President Donald Trump selaku incumbent juga semakin bermunculan.

Memasuki pertengahan tahun 2020, sejumlah nama calon penantang Donald Trump semakin banyak. Beberapa artis Hollywood bahkan digadang-gadang akan tampil dalam kontestasi Pilpres AS tahun ini, sebut saja di antara Kanye West dan Jay-Z.

Selain para entertainer, ada 8 calon penantang lain yang siap berkompetisi pada November mendatang sebut saja; Joe Biden, Bernie Sanders, Michael Bloomberg, Elizabeth Warrren, Pete Buttgieg, Amy Klobuchar, dan Tulsi Gabbard

Dikutip dari Business Insider, Kamis (23/7/2020), sejarah Amerika Serikat ternyata punya ragam presiden dari berbagai zodiak. Adapun zodiak yang paling banyak memimpin Amerika Serikat adalah Aquarius dan Scorpio. Sementara zodiak yang paling jarang menjadi presiden di Amerika Serikat adalah Virgo dan Aries.

Saat ini, Amerika Serikat dipimpin oleh Presiden Donald Trump yang lahir 14 Juni 1946 dan berzodiak Gemini. Berdasarkan ilmu astrologi yang bertumpu pada Sun Sign atau posisi matahari pada saat kelahiran di abad ke-20, Sun Sign diyakini bisa menunjukkan beberapa profil karakter seseorang.

Berikut rekam jejak rentetan pemimpin di Amerika Serikat dan zodiak mereka.

1. Aquarius

Mayoritas pemimpin yang paling fenomenal dengan kebijakannya adalah Aquarius. Namun sejarah juga mencatat, Aquarius juga termasuk pemimpin dalam Amerika yang memiliki nasib tragis. Insider mencatat, Sun Sign Aquarius memiliki karakter; cerdas, keras kepala, dan sangat jujur.

Aquarius yang termasuk dalam Air Signs atau zodiak dengan elemen angin punya 5 presiden dalam sejarah AS. Mereka adalah Franklin D. Roosevelt, William Henry Harrison, William McKinley, Ronald Reagen dan Abraham Lincoln. Sayangnya, 4 dari presiden itu banyak yang meninggal dunia di tengah masa kepemimpinan.

Willian Henry Harrison misalnya, meninggal akibat pneumonia. Franklin D. Roosevelt juga meninggal hanya beberapa bulan sebelum berakhirnya Perang Dunia II. Sementara Abraham Lincoln dan William McKinley tewas akibat ditembak. Adapun Ronald Reagen adalah satu-satunya presiden berzodiak Aquarius yang bertahan hingga selesai masa kepemimpinan meskipun dia sendiri pernah menjadi salah satu target penembakan untuk upaya pembunuhan pada 1981.

2. Pisces

Sejak 1897, sudah tidak ada lagi presiden AS yang berzodiak Pisces. Secara total ada 4 jumlah presiden AS yang berzodiak Pisces. Padahal Pisces mampu memimpin negara dengan baik. Misalnya saja presiden pertama AS, George Washington, ternyata berzodiak Pisces. Karakter orang dengan zodiak berlambang ikan ini umumnya; suka bermimpi, adil, meski kurang praktis dalam melakukan eksekusi. Selain George Washington, tiga presiden AS lain yang berzodiak Pisces adalah James Madison, Andrew Jackson, dan Grover Cleveland.

3. Aries

Mantan Presiden AS Thomas Jefferson dan John Tyler adalah dua presiden yang pernah memimpin negeri Paman Sam dan berzodiak Aries. Keduanya, punya kesamaan berasal dari Virginia. Keduanya juga berasal dari sekolah yang sama di College of William and Mary. Umumnya orang berzodiak Aries punya karakter; spontan, mudah marah, sangat intens dalam berkomunikasi, dan punya kecenderungan meremehkan orang lain.

4. Taurus

Ada 4 presiden AS yang berzodiak Taurus yaitu; James Monroe, James Buchanan, Ulysses S. Grant, dan Harry S. Truman. Orang yang berada di bawah zodiak Taurus umumnya sangat dependen, praktis, namun keras kepala. Uniknya, Taurus sebagai presiden AS menorehkan ragam prestasi yang baik maupun buruk.

James Monroe dan Harry S. Truman, adalah dua presiden yang masih cukup baik dalam memimpin AS. Sementara itu Ulysses G. Grant semasa perang sipil AS berhasil menorehkan prestasi yang basic sekalipun terlilit skandal korupsi di Gedung Putih. Sayangnya, James Buchanan tercatat sebagai presiden paling buruk di AS karena dia sangat lamban dalam menyelesaikan permasalahan perang saudara di AS.

5. Gemini

Presiden AS sekarang, Donald Trump, berzodiak Gemini. Karakter umum orang berzodiak Gemini adalah; licik, pandai bersosialisasi, namun seringkali bermuka dua. Tidak ada presiden AS yang berzodiak Gemini sebelum tahun 50-an. Sepanjang sejarah AS hanya ada 3 presiden berzodiak Gemini, dua lainnya adalah John F. Kennedy dan George H.W. Bush.

6. Cancer

Para pemilik zodiac Cancer adalah pribadi yang setia, sensitif, agak ketergantungan, dan gigih. Sayangnya, sepanjang sejarah AS presiden berzodiak AC juga tergolong presiden yang mudah marah. Adapun John Quincy Adams, presiden keenam, adalah seorang Cancer. Presiden yang lahir di bawah tanda kepiting menghiasi abad ke-20, termasuk Calvin Coolidge, Gerald Ford, dan George W. Bush.

7. Leo

Ada dua presiden dari Partai Demokrat yang berzodiak Leo yaitu Barack Obama dan Bill Clinton. Leo mungkin tidak banyak menjadi presiden AS, hanya 4 orang secara total. Namun selama kepemimpinan mereka membangun sebuah solidaritas yang kuat dan kejayaan yang bagus selama memimpin. Sisanya ada Herbert Hoover dan Benjamin Harrison yang berzodiak Leo. Umumnya, orang yang berzodiak Leo punya karakter; ceria, bersahabat, positive optimistis, dramatis, sombong, dan suka mencari perhatian.

8. Virgo

Seperti halnya Aries, hanya dua presiden AS yang berzodiak Virgo yaitu William Howard Taft dan Lyndon B. Johnson. Umumnya orang berzodiak Virgo punya karakter perfeksionis, ramah, namun pemalu.

9. Libra

Mayoritas presiden yang berzodiak Libra adalah seorang Republican. Ada 4 presiden AS berzodiak Libra yaitu; Rutherford B. Hayes, Chester A. Arthur, Dwight D. Eisenhower, dan Jimmy Carter. Dari empat orang ini, hanya Jimmy Carter yang berasal dari Partai Demokrat. Umumnya Libra menyukai keseimbangan dan kejujuran. Namun kelemahan seorang Libra adalah sulit dalam mengambil keputusan karena banyaknya pertimbangan.

10. Scorpio

Seperti Aquarius, zodiac Scorpio menorehkan prestasi yang banyak dalam sejarah AS. Ada 5 daftar presiden AS yang berzodiak Scorpio. Salah satu pendiri bangsa AS, John Adams berzodiak Scorpio. James K. Polk juga seorang Scorpio. Dua pemimpin Scorpio lainnya, juga bernasib tak terlalu baik. Misalnya James A. Garfield yang menjadi korban pembunuhan, dan Warren G. Harding yang meninggal di kantornya, tepat sebelum terkuaknya skandal korupsi.

Adapun presiden AS yang paling dikagumi dengan prestasinya, Theodore Roosevelt juga adalah seorang Scorpio. Karakter orang zodiac Scorpio antara lain; passionate, pemberani, mengintimidasi, dan manipulatif. Berdasarkan Huffington Post, pada 2017 lalu Scorpio juga tercatat sebagai zodiak dari banyak pemimpin dunia.

11. Sagitarius

Ada 3 presiden AS yang berzodiak Sagitarius yakni; Martin Van Buren, Zachary Taylor, dan Franklin Pierce. Ketiganya mungkin bukan masuk dalam golongan presiden terkenal dalam sejarah AS. Meski begitu ada beberapa karakter umum dari zodiac Sagitarius yakni; idealis, mencintai petualangan, dan punya rasa ingin tahu yang tinggi.

12. Capricorn

Mayoritas presiden yang kontroversial di AS berzodiak Capricorn. Ada 4 presiden AS yang berzodiak Capricorn yaitu; Millard Filmore, Andrew Johnson, Woodrow Wilson, dan Richard Nixon. Karakter orang berzodiak Capricorn antara lain; pekerja keras, disiplin, dan suka menang sendiri. Oleh sebab itu, mayoritas presiden AS zodiac Capricorn ini mempunyai beberapa kebijakan yang fenomenal.

Millard Filmore, adalah anggota kelompok anti-imigran yang menetapkan Undang-Undang Fugitive Slave Act atau undang-undang yang mengesahkan para budak yang lari untuk dikembalikan ke majikannya.

Andrew Johnson menghadapi impeachment atas upayanya merekonstruksi setelah Perang Sipil Amerika.

Woodrow Wilson dikenang sebagai presiden dengan warisan rasisme telah memicu protes di Universitas Princeton, saat pernah menjabat sebagai presiden.

Setelah itu ada Richard Nixon menjadi presiden pertama yang mengundurkan diri dari kantor kepresidenan akibat skandal Watergate.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat presiden Zodiak
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top