Film Patriots Days bakal diputar pada malam, Senin (27/7/2020), di Bioskop Trans TV.n
Entertainment

Sinopsis Film Patriots Day, Tayang Jam 21:30 WIB di Trans TV

Syaiful Millah
Senin, 27 Juli 2020 - 15:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi thriller berjudul Patriots Day (2016) bakal menghiasi layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Senin (27/7) mulai pukul 21:30 WIB.

Film berdurasi 133 menit ini pertama kali tayang pada November 2016. Diarahkan oleh sutradara Peter Berg dengan penulis naskah skenario oleh Peter Berg, Matt Cook, dan Joshua Zetumer.

Ceritanya didasarkan pada buku non-fiksi berjudul Boston Strong: Triumph Over Tragedy in City karya Casey Sherman dan Dave Wedge, tentang pemboman Boston Marathon.

Adapun, aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film ini antara lain Mark Wahlberg, Kevin Bacon, John Goodman, JK Simmons, Michelle Monaghan, dan masih banyak lagi.

Patriots Days diawali dengan cerita saat acara Boston Marathon tengah diadakan. Akan tetapi, beberapa saat sebelum acara tersebut dimulai, ada informasi intelijen bahwa ada bom yang akan diledakkan ketika itu.

Kondisi di sekitar tempat kegiatan akan berlangsung berubah menjadi kepanikan massal ketika ada dua ledakan bom yang terjadi. Tempat itu menjadi kacau dengan orang-orang yang berlarian dan tak sedikit dari mereka yang terluka.

Sinopsis Film Patriots Day cerita tentang
Sinopsis Film Patriots Day cerita tentang

Agen khusus FBI bernama Richard DesLauriers (diperankan Kevin Bacon) ditugaskan untuk menyelidiki kasus pengeboman tersebut, bekerja sama dengan komisaris Edward F. Davis (diperankan John Goodman) dan sersan Jeffrey Pugliese (diperankan JK Simmons).

Sementara itu, sersan Tommy Saunders (diperankan Mark Wahlberg) yang sejak awal telah mendapatkan informasi rencana pengeboman itu bertugas mencari barang bukti dan membantu korban yang terluka atau terpisah akibat kekacauan yang terjadi.

Di tempat lain, analis FBI dengan sigap memeriksa rekaman pengeboman dan mengidentifikasi dua orang yang diketahui sebagai Tsarnaev bersaudara sebagai tersangka. Akan tetapi, Richard enggan merilis foto-foto mereka ke publik tanpa bukti lebih lanjut.

Mulai lah para petugas mencari bukti kuat keterkaitan dua bersaudara itu dengan kasus pengeboman yang terjadi saat acara Boston Marathon. Mereka juga mencari apa motif di balik aksi teror yang dilakukan oleh para pelaku.

Film Patriots Day mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 80 persen penilaian kritikus dan 86 persen penilaian penonton. Adapun situs IMDb mencatatkan skor 7,4/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro