Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Cara Mempererat Persahabatan Saat Pendemi Virus Corona

Selama pandemi virus Corona (Covid-19), internet bisa menyatukan setiap sahabat-sahabat yang tidak bisa bertemu.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  22:05 WIB
Ilustrasi persahabatan perempuan - Istimewa
Ilustrasi persahabatan perempuan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) telah mengurangi jarak sosial, tetapi tidak merenggangkan persahabatan.

Bila Anda berpikir tentang ikatan persahabatan dan cara menghabiskan waktu bersama sahabat, maka bersosialisasi online menjadi kunci. Tidak dipungkiri, saat Anda melakukan pertemuan dengan keluarga dan teman-teman, maka risiko kesehatan menjadi pertimbangan.

Pandemi ini membuat orang-orang semakin rindu dengan sahabat-sahabat dan keluarga. Namun, internet dan berbagai platform telah menyelamatkan orang-orang dari masa-masa sulit.

Mengutip dari Times of India, pada Kamis (6/8/2020), berikut hal-hal yang bisa dilakukan bersama sahabat saat pandemi Corona:

1. Ritual makan seminggu

Pandemi ini telah membuat membuat orang-orang merasa lebih banyak emosi daripada tahun-tahun sebelumnya. Ritual makan sekali seminggu bisa mengobati kerinduan dengan sahabat-sahabat.

Makanan adalah sesuatu yang menyatukan para sahabat. Trik yang dilakukan adalah membuat video call dan tertawa bersama.

2. Persahabatan membutuhkan usaha

Sebelum  pandemi, biasanya orang-orang menghabiskan banyak waktu bersama sahabat sebelum pandemi. Namun, kini aktivitas itu akan sulit karena work from home yang sangat padat dan bekerja lembur di rumah.

Sangat disarankan untuk menelepon atau bahkan mengirim pesan kepada sahabat. Berbagi keluh kesah dan saling menguatkan sangat ampuh untuk tetap bertahan di tengah pandemi.

3. Menonton film malam

Seusai bekerja, biasanya orang-orang menghabiskan harinya dengan menonton film terbaru bersama sahabat. Namun tidak untuk tahun ini.

Anda bisa menghabiskan malam dengan menonton film dari aplikasi berbayar dan menentukan judul film yang ditonton, untuk tetap menyamakan frekuensi pembicaraan saat video call.

4. Saling memberikan perhatian tanpa posesif satu sama lain

Bergaul satu sama lain menjadi kunci untuk tetap terhubung. Selama beberapa minggu saat awal pandemi, orang-orang masih bertahan bersama dan mengikuti panggilan, SMS, dan panggilan video.

Memeriksa kondisi sahabat, satu sama lain akan membuat setiap orang merasa lebih dekat selama pandemi Covid-19.

5. Lakukan pesta virtual

Pesta virtual bisa menjadi solusi bagi orang-orang yang ingin tetap berinteraksi dengan sahabat-sahabatnya selama pandemi. Pesta virtual akan menimbulkan kegembiraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persahabatan Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top