Daun kelor/Istimewa
Health

Kemenkes: Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Ramuan Daun Kelor

Mutiara Nabila
Minggu, 9 Agustus 2020 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Selama pandemi Virus Corona masyarakat diminta untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari paparan virus. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan daun kelor.

Mengutip laman resmi Kementerian Kesehatan, daun kelor bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi ini.

“Cara bikinnya mudah kok, cukup rebus dengan air sampai mendidih, dinginkan dan saring. Yuk coba di rumah,” tulis akun Kementerian Kesehatan, Minggu (9/8/2020).

Kemenkes menyarankan untuk membuat ramuan daun kelor menggunakan 2 genggam daun kelor yang direbus dengan 2 cangkir air. Bagi orang dewasa dianjurkan minum dua kali sehari satu cangkir dan untuk anak-anak 2 kali sehari setengah cangkir.

Lalu apa saja kandungan daun kelor?

Daun kelor mengandung potasium, kalsium, vitamin C, vitamin A, protein dan zat besi. Dengan manfaat yang besar ini, daun kelor sangat dianjurkan untuk dikonsumsi anak-anak dalam masa pertumbuhannya.

Namun, meskipun bisa meningkatkan imunitas tubuh, ramuan daun kelor ini bukan obat untuk Virus Corona. Jadi, masyarakat diimbau untuk tetap berupaya meningkatkan imunitas tubuh dengan makan-makanan bergizi, olahraga teratur, berjemur, dan istirahat yang cukup.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, upaya-upaya tersebut tidak bisa menyembuhkan, tapi bisa meningkatkan imunitas sehingga kita jadi lebih sehat.

“Selain itu, dengan menjalankan protokol kesehatan yaitu rajin cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker, virusnya bisa cepat hilang dan pandemi bisa cepat selesai,” ungkap Wiku beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro