Ilustrasi cegukan
Health

Cegukan Selama 4 Hari, Ternyata Pria Ini Terinfeksi Covid-19

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 9 Agustus 2020 - 17:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penelitian baru telah menunjukkan gejala Covid-19 yang tidak terduga, dimana pasien mengalami cegukan dengan durasi panjang.

Dokter di Chicago, AS, telah mencatat gejala aneh pada pria lansia yang dinyatakan positif Covid-19. Sebuah laporan yang diterbitkan dalam American Journal of Emergency Medicine merinci kasus seorang pria terinfeksi Covid-19 yang menderita cegukan. 

"Di sini kami menyajikan kasus cegukan yang terus-menerus sebagai gejala penularan COVID-19 pada seorang pria berusia 62 tahun." Demikian dikutip dari Express.co.uk.

Makalah tersebut mencatat pasien telah menderita cegukan selama empat hari, sebelum dirawat di rumah sakit dengan suhu tinggi 37,3C. Tes lebih lanjut mengungkapkan pasien mengalami masalah dengan  paru-parunya, dan pria itu kemudian dimasukkan ke ruang isolasi dan diuji untuk penyakitnya.

Kemudian, suhunya meningkat menjadi 38,4C dan dia dinyatakan positif terkena virus corona.

"Sepengetahuan kami, ini adalah laporan kasus pertama dari cegukan yang terus-menerus seperti yang dikeluhkan pada pasien positif COVID-19 dalam literatur pengobatan darurat." Tambah laporan itu.

Para dokter dari Cook County Health, Chicago, mengatakan tanda ini tidak boleh diabaikan. Karena itu, mereka menyarankan dokter harus mewaspadai infeksi Covid-19 dengan gejala yang mungkin tidak umum.

Sebelum penelitian ini, beredar laporan tentang hilangnya rasa atau bau yang menjadi gejala penyakit tersebut. Spekulasi ini segera berakhir ketika gejala menyebar ke situs web resmi NHS sebagai tanda penyakit covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro