Sel virus corona/istimewa
Health

Kemenkes : Ada 802 Klaster Penyebaran Covid-19 di Indonesia

Newswire
Minggu, 9 Agustus 2020 - 20:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan menyebutka  ada 802 klaster penyebaran virus corona selama pandemi covid-19.

Staf khusus Menteri Kesehatan, Mariya Mubarika, mengatakan ratusan klaster itu ditemukan dari hasil tracing.

“Tracing kami terhadap klaster-klaster di Indonesia, sekarang ada 802 klaster,” kata Mariya dalam diskusi webinar, 9 Agustus 2020 dikutip dari Tempo.co

Mariya mengatakan, data dari rumah sakit online per 8 Juli, klaster penyebaran Covid-19 yang terbaru berada di RSUD Sultan Sulaiman, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Rumah sakit tersebut menjadi klaster baru setelah sejumlah tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski begitu, Mariya mengatakan klaster dengan kasus positif Covid-19 terbanyak masih berada di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD di Bandung. Beberapa waktu lalu, Secapa TNI AD tercatat memiliki 1.308 pasien positif. Saat ini, pasien positif di Secapa AD Bandung itu tersisa 67 orang.

Menurut Mariya, meski kasus positif di Indonesia semakin meningkat, pemerintah masih bisa mengendalikan angka kematian. Selain itu, data menunjukkan jumlah kesediaan tempat tidur di rumah sakit juga masih mencukupi. “Meski kasus meningkat tinggi, tapi yang dirawat tidak tinggi,” kata dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro