Cuplikan film Chappie
Entertainment

Sinopsis Film Chappie, Kisah Ahli Kimia di Tahun 2015

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Chappie adalah sebuah film fiksi ilmiah 2015 yang disutradarai oleh Neill Blomkamp. Permainan latarnya, yang ditulis oleh Blomkamp dan Terri Tatchell, berdasarkan pada film pendek 2004 karya Blomkamp Tetra Vaal.

Film ini akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, pukul 19.00 WIB.

Film tersebut dibintangi oleh Sharlto Copley, Dev Patel, Jose Pablo Cantillo, Sigourney Weaver, Hugh Jackman, dan Watkin Tudor Jones (Ninja) dan Yolandi Visser, dan tayang perdana di New York City pada 4 Maret 2015 dan dirilis di bioskop-bioskop A.S. pada 6 Maret 2015.

Tingkat kejahatan yang meroket membuat kota Johannesburg, Afrika Selatan membeli satu skuadron pengintai — robot penyerang lapis baja mutakhir — dari produsen senjata Tetravaal. Android otonom ini dikembangkan oleh ilmuwan Inggris Deon Wilson dan sebagian besar menggantikan pasukan polisi manusia yang kewalahan. Proyek yang bersaing di dalam perusahaan adalah MOOSE yang dikendalikan dari jarak jauh, yang dikembangkan oleh tentara yang berubah menjadi insinyur Australia Vincent Moore. Deon dipuji atas kesuksesan Tetravaal tetapi Vincent menjadi iri ketika polisi tidak mau memberikan perhatian yang sama pada platform senjata beratnya.

Sinopsis Film Chappie, Kisah Ahli Kimia di Tahun 2015

Di rumah, Deon membuat prototipe kecerdasan buatan yang meniru pikiran manusia sampai merasakan emosi dan memiliki pendapat, tetapi CEO Tetravaal Michelle Bradley menolak untuk membiarkannya menguji A.I. di robot polisi. Tidak terpengaruh, Deon mencuri robot yang baru saja rusak sebelum dihancurkan dan memasukkannya ke dalam vannya, bersama dengan "kunci pengaman" yang diperlukan untuk memperbarui perangkat lunak robot. Dalam perjalanan pulang, dia diculik oleh tiga penjahat, Ninja, Yolandi, dan Amerika, yang mengancam akan membunuhnya kecuali dia memprogram ulang robot polisi untuk membantu mereka mencuri.

Deon menginstal perangkat lunak baru ke dalam robot yang rusak, yang merespons dengan kegelisahan seperti anak kecil saat dinyalakan. Deon dan Yolandi menenangkan robot itu, mengajarkan kata-kata dan menamainya "Chappie". Meskipun Deon ingin tetap bersama robot itu, Ninja memaksanya keluar dari tempat persembunyian mereka. Geng Ninja hanya memiliki waktu beberapa hari untuk membayar hutang sebesar 20 juta rand kepada Hippo, seorang gangster yang kuat.

Yolandi melihat Chappie sebagai seorang anak dan ingin menjadi ibu, tetapi Ninja menjadi tidak sabar dengan perkembangannya karena batas waktu hutang yang akan datang dan baterai Chappie yang tak tergantikan habis, memberinya hari untuk hidup. Ninja mencoba melatih Chappie menjadi gangster dengan meninggalkannya di lingkungan berbahaya untuk menjaga dirinya sendiri. Setelah terluka oleh preman, dia diikuti oleh Vincent, yang berencana menonaktifkan semua pengintai Tetravaal kecuali MOOSE.

Vincent berhasil mengekstrak kunci penjaga untuk digunakan sendiri, tetapi Chappie yang trauma lolos dan kembali ke tempat persembunyian. Yolandi menegur Ninja atas penganiayaan ini, tapi dia berhasil mendapatkan pengampunan Chappie dengan melatihnya dalam seni bela diri dan penanganan senjata. Ninja dan Amerika menipu Chappie untuk mencuri mobil untuk mereka, dan berbohong tentang membutuhkan uang untuk mengganti tubuhnya yang sekarat.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro