Cuplikan film Tilik/ Dok. Youtube.com
Entertainment

Link Streaming Film Tilik, Siap-Siap Nonton 'Pedasnya' Mulut Bu Tejo!

Feni Freycinetia Fitriani
Kamis, 20 Agustus 2020 - 10:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Media sosial, khususnya Twitter, tengah dihebohkan dengan kehadiran sosok Bu Tejo. Tagar #butejo bahkah sempat menduduki puncak trend atau trending topic di jagat Twitter. 

Bu Tejo merupakan tokoh utama di film pendek berjudul "Tilik", besutan rumah produksi asal Yogyakarta Ravacana Films. Meskipun jalan ceritanya sangat sederhana, eksekusi film Tilik justru unik dan membawa nuansa baru dalam perfilman independen di Indonesia.

Berdasarkan akun Youtube resmi Ravacana Films, Tilik sebenarnya sudah diproduksi sejak 2018. Film berdurasi 32:34 menit tersebut bahkan telah menyabet tiga penghargaan, yaitu juara Piala Maya 2018 - Film Pendek Terpilih, Official Selection Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018, dan Official Selection World Cinema Amsterdam 2019.

Sinopsis Tilik pun sebenarnya sangat sederhana dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Film tersebut menceritakan tentang sosok Dian, seorang kembang desa. Diceritakan banyak lelaki yang mendekati hingga datang melamar Dian.

Warga desa bergunjing tentang status lajang Dian. Dalam satu kesempatan perjalanan naik truk dalam rangka menjenguk (tilik) Bu Lurah di Rumah sakit di kota, beberapa warga berdebat tentang siapa yang bakal mempersunting Dian.

Dari ibu-ibu yang ikut rombongan, Bu Tejo merupakan orang yang paling semangat menggosipkan Dian. Perjalanan “tilik” selama kurang lebih 30 menit menjadi penuh gosip dan petualangan bagi para warga desa yang naik truk tersebut.

Penasaran ingin mendengarkan "pedasnya" omongan Bu Tejo dan tingkah pola ibu-ibu lainnya? Yuk, nonton film Tilik di channel Ravacana Films. Film Tilik bisa disaksikan secara gratis di Youtube. Berikut link streaming film Tilik:

https://www.youtube.com/watch?v=GAyvgz8_zV8

"Selamat datang teman-teman! Terima kasih sudah mampir untuk menyaksikan Tilik (2018). Jangan lupa untuk menulis respon kalian di kolom komentar, ya. Kami mengadakan sesi tanya jawab seputar Tilik (2018) yang bisa teman-teman saksikan di IGTV Ravacana Films. Sebarkan Tilik (2018) ke teman-teman kalian biar ikut kesel sama Bu Tejo~ Selamat menikmati!," tulis Ravacana Films di tautan film Tilik yang ada di Youtube seperti dikutip, Kamis (20/8/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro