Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Air Jordan 1 dan Dior, Kolaborasi Sneakers dan Fashion, Harganya Ratusan Juta

Sneakers hasil kolaborasi antara Christian Dior dengan Nike Air Jordan. Hasil perpaduan dari dunia dan ide yang “berbeda” ini menandakan bahwa sneakers kini sudah sangat diapresiasi dunia, khususnya industri fashion.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  13:35 WIB
Kolaborasi Dior dan Nike Air Jordan
Kolaborasi Dior dan Nike Air Jordan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kolaborasi sneakers dengan brand fashion ternama sempat menghebohkan para sneakerhead di akhir tahun lalu, sebab banyak yang tidak percaya kalau hal ini akan terjadi mengingat rumah mode biasanya menyajikan koleksi fashion bergaya couture.

Anggapan tersebut dipatahkan pada pertengahan tahun ini dengan diluncurkannya sneakers hasil kolaborasi antara Christian Dior dengan Nike Air Jordan. Hasil perpaduan dari dunia dan ide yang “berbeda” ini menandakan bahwa sneakers kini sudah sangat diapresiasi dunia, khususnya industri fashion.

Salah satu koleksi sneakers termahal Air Jordan ini memiliki dua tipe, yaitu tipe low-top yang dibanderol dengan harga berkisar Rp 90 juta - Rp 130 juta sedangkan untuk tipe high-top dibanderol dengan harga berkisar Rp 160 juta - Rp 200 juta.

Kolaborasi ini hadir karena Kim Jones, Creative Director Dior sangat menyukai sneakers dengan salah satu silhouette favoritnya adalah Air Jordan 1. Bahkan Kim sendiri memiliki cukup banyak koleksi Air Jordan 1 dari pair OG yang dirilis pada tahun 1985 hingga pair yang baru dirilis beberapa tahun belakangan.
Atas ketertarikan nya pada sneakers ber-silhouette Air Jordan, maka lahirlah desain kolaborasi antara Jordan Brand dengan Dior ini.

Secara desain, sepatu ini tetap mempertahankan shape asli dari Air Jordan 1, dengan diberi sentuhan lukisan tangan mewah dan elemen-elemen signature Dior yang terdapat di dalam logo Nike.

Kulit yang digunakan merupakan kulit berbahan premium dari Italia dengan memadukan warna putih dan abu-abu sehingga terlihat lebih luxury.

Terdapat logo wings yang bertuliskan “Air Dior” sebagai penanda dari kolaborasi kedua brand tersebut dan pada bagian outsole diganti menjadi clear outsole serta dicantumkan logo Air Jordan dan Dior di pair kiri dan kanan. Paling menarik perhatian dari Air Jordan 1 X Dior ini adalah swoosh yang biasanya polos, diganti dengan motif klasik dari Dior Oblique.

Para sneakerhead di Indonesia bisa mendapatkan produk Air Jordan 1 OG Dior ini di platform Kick Avenue, marketplace sneakers pertama dan terbesar di Indonesia yang semua produknya telah melewati proses autentikasi oleh tim Kick Avenue sehingga dapat dijamin keaslian produknya.

Christopher Eko, Co-founder Kick Avenue mengatakan bahwa kolaborasi antara Air Jordan dengan Dior cukup menghebohkan masyarakat, karena pada akhirnya ada sneakers yang memiliki silhouette yang iconic dengan brand high fashion ternama.

“Euforia ini juga dirasakan khususnya oleh sneakerhead di Indonesia, sehingga banyak yang request kepada kami untuk mencari akses terhadap sneakers ini,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, sneakers ini sangat unik dan eksklusif, tidak heran jika peminatnya cukup banyak di Indonesia. Sepatu ini juga akan menjadi hadiah utama raffle produk-produk hype di hari terakhir event Kick Avenue Fair yang akan diselenggarakan akhir pekan ini.

“Siapapun dapat berpartisipasi dalam raffle ini dan berhak membawa pulang sneakers Air Jordan 1 X Dior seharga ratusan juta rupiah tersebut,” tutup Eko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nike christian dior
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top