Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Visinema Tarik Afterlab dalam Ekosistem Animasi Perusahaan

Afterlab dikenal melalui kekayaan intelektual (IP) dan karakter animasi K4ncil (baca: Kancil) yang akan rilis menjadi film Animasi pada 2022 dan telah menjadi partner studio untuk brand global seperti Disney, Marvel, serta Lucasfilm.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  05:07 WIB
Visinema Pictures
Visinema Pictures

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah produksi film, Visinema Pictures resmi berinvestasi pada studio animasi dan efek visual Afterlab Studio yang bermarkas di Bandung.

CEO Visinema, Angga Dwimas Sasongko dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan Afterlab akan bergabung memperkuat ekosistem entertainment dan teknologi yang dibangun Visinema bersama yang telah ada sebelumnya yakni Visinema Pictures, Visinema Content, Skriptura, VCampus, BioskopOnline serta Visinema Animation.

Sekedar informasi, Afterlab dikenal melalui kekayaan intelektual (IP) dan karakter animasi K4ncil (baca: Kancil) yang akan rilis menjadi film Animasi pada 2022 dan telah menjadi partner studio untuk brand global seperti Disney, Marvel, serta Lucasfilm.

Dia menyebutkan bahwa Afterlab juga akan mengembangkan teknologi efek visual dan render farm facility yang dapat diakses melalui jaringan internet.

“Visinema tidak berinvestasi pada perusahaan. Kami berinvestasi pada talenta – talenta hebat yang dimiliki Afterlab karena percaya mereka akan menghasilkan karya–karya dan inovasi – inovasi baru yang akan membuat Indonesia bangga,” ulasnya, Selasa, (24/8/2020).

Sementara itu CEO Afterlab, Moch. Reza Permana mengatakan bahwa ini adalah langkah besar untuk sebuah perubahan positif bagi industri animasi dan efek visual (VFX) di Indonesia.

“Dimulai dengan (K4ancil) Kancil, film dengan cerita yang memorable dan dipadukan dengan teknik animasi yang akan selalu dikenang dan menjadi warisan untuk anak dan cucu kita,” jelasnya.

Aji Didik Setiawan, COO Afterlab Studio menambahkan bahwa pihaknya bangga telah menjadi bagian dari ekosistem besar di Visinema. 

“Ke depan kami berencana untuk membangun infrastruktur untuk project film animasi, visual efek dan teknologi render farm yang bisa diakses oleh masyarakat lndonesia,” tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film animasi
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top