Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Trik Bikin Video TikTok Agar Ditonton Banyak Orang dan Jadi Viral

Jika Anda suka membuat video di tik tok, inilah saatnya untuk menjadi viral! Dan berikut ini beberapa tip mudah untuk membantu Anda.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  09:45 WIB
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Aplikasi Tik Tok di Play Store

Bisnis.com, JAKARTA - Demam Tik tok tengah merajai di hampir seluruh dunia. Karena itulah rencana Presiden AS Donald Trump melarang TikTok di AS membuat gusar penggunanya.

Bagi mereka penggemar TikTok dapat menghabiskan berjam-jam hanya menggulirkan video berupa sandiwara dan meme tanpa menyadarinya.

Jika Anda suka membuat video di tik tok, inilah saatnya untuk menjadi viral! Dan berikut ini beberapa tip mudah untuk membantu Anda seperti ikutip teenmagazine.

1. Posting secara konsisten

Salah satu kunci suksesnya adalah konsistensi. Setelah Anda membuat akun tik tok Anda, inilah waktunya untuk mulai bekerja dan mulai memposting video. Setiap bintang tik tok terkenal memiliki kesamaan dan itu adalah volume. Jika Anda membuka halaman mereka, Anda akan melihat bahwa mereka telah membuat ratusan dan ribuan video yang berarti mereka terus mengupload, beberapa bahkan memiliki kebebasan untuk mengupload setiap hari. Anda perlu memahami bahwa tidak ada yang mengenal Anda di tik tok (Kecuali Anda sudah terkenal atau populer di tempat lain), oleh karena itu, satu-satunya cara agar Anda dikenal di tik tok adalah dengan terus memposting video.

2. Tetap update

Tips lain untuk menjadi viral adalah diperbarui. Ikuti tren terbaru, ketahui apa yang sedang populer, ketahui jenis video yang mendapatkan banyak perhatian pada waktu tertentu, lalu masukkan tren tersebut dan buat video seperti itu. Konsep bergulir dengan tren adalah ketika ceruk atau video tertentu sedang tren, maka itulah yang akan dicari orang dan Anda memiliki kesempatan untuk membuat video Anda diperhatikan karena itu termasuk dalam apa yang orang ingin tonton pada waktu itu. 

3. Gunakan hashtag yang tepat dan gunakan banyak 

Selain mengikuti apa yang populer saat ini, Anda juga harus memberi tagar pada video Anda. Dengan begitu, fungsi SEO (Pengoptimalan mesin telusur) akan menguntungkan Anda dan video Anda akan lebih mudah ditemukan dan bahkan mungkin mendapatkan hak istimewa untuk termasuk dalam video "yang direkomendasikan" untuk orang lain. Selain itu, pastikan untuk menggunakan hashtag yang tepat dan gunakan hashtag yang serupa atau terkait dengan genre video yang Anda unggah.

4. Aktif secara sosial

Sukai dan komentari video orang lain, terutama jika mereka memiliki banyak penayangan. Anda juga dapat mengarahkan orang ke halaman Anda melalui komentar Anda tanpa terlalu terlihat jelas. Misalnya, jika Anda melihat video tantangan mukbang tentang seseorang yang makan cabai, Anda dapat mengatakan sesuatu. Pastikan untuk menekankan perbedaan seperti yang saya lakukan pada dua kata terakhir. Ini bisa langsung menarik perhatian siapa pun. Sekarang orang-orang akan pergi ke halaman saya untuk melihat bagaimana tantangan mie pedas saya. Pintar kan ?!

5. Tangkap penonton Anda segera

Biasanya dibutuhkan rata-rata tiga hingga delapan detik sebelum seseorang menggulir melewati video Anda ke video berikutnya jika mereka tidak menyukainya. Ini berarti Anda hampir tidak memiliki lima detik untuk mengesankan dan menarik perhatian penonton Anda dan meminta mereka untuk tetap menonton sepanjang video. Tik tok memiliki durasi video terbatas dari lima belas hingga tiga puluh detik dan itu mungkin tidak terlalu banyak untuk mengekspresikan semua ide Anda, tetapi Anda harus mencoba dan memasukkan semua konten Anda ke dalam ruang waktu itu dan juga membuat audiens Anda tetap menonton. Retensi penonton sangat penting karena biasanya ketika beberapa orang menyukai video Anda, mereka akan mengklik profil Anda untuk melihat lebih banyak video Anda yang akan menguntungkan Anda.

6. Cobalah untuk Menonjol

Terkadang mengikuti tren mungkin tidak cukup untuk memberi Anda jumlah penayangan yang bagus terutama jika video Anda sama biasa dan biasa seperti video lainnya. Buat beberapa perubahan kecil pada tren apa pun yang ingin Anda ikuti. Karena orang tidak suka melihat hal yang sama berulang kali, perbedaan Anda akan segera menarik perhatian mereka dan memberi Anda publisitas yang Anda dambakan. 

7. Fokus pada apa yang Anda kuasai

Cari tahu apa yang Anda kuasai dan terimalah. Jika Anda ahli dalam komedi, lakukan drama komedi. Jika Anda pandai musik atau menari, akui saja. Jika Anda juga pandai dalam video reaksi dan sinkronisasi bibir, lanjutkan dan lakukan hal Anda. Jangan terbawa tren hanya karena ingin viral. Temukan barang Anda dan kerjakan dengannya. Jika Anda pandai membuat ulang video atau Anda hanya suka bergerak mengikuti tren, lakukanlah. Tidak ada genre video di tik tok yang tidak berhasil dengan baik, jadi fokuslah pada apa yang benar-benar Anda kuasai, miliki, lakukan dengan sangat baik, dan terkenal karenanya.

8. Tonton video Tik Tok

Menonton video tik tok lainnya adalah cara yang bagus untuk mendapatkan inspirasi. Ini juga dapat memberi Anda gambaran sekilas tentang semua fitur yang tersedia di tik tok terutama jika Anda adalah pengguna baru. Tonton video yang sangat ditonton dan direkomendasikan untuk mengetahui jenis video yang disukai orang-orang dan juga untuk mengikuti tren terbaru di platform.

9. Edit video Anda di luar Tik Tok

Tik tok adalah aplikasi pengeditan video yang bagus, tetapi fiturnya terbatas. Coba edit video Anda dengan aplikasi lain sebelum mengunggahnya ke tik tok. Ada begitu banyak aplikasi pengeditan video hebat di Google Play Store dan Apple Store, dan banyak di antaranya memiliki efek dan filter tanpa batas yang akan membuat video Anda menonjol. Untuk pengguna iPhone, iMovie adalah aplikasi bawaan yang sangat berguna untuk membuat video yang luar biasa, tetapi ponsel android tidak dilengkapi dengan aplikasi pengeditan video estetika, jadi klik tautan ini untuk melihat aplikasi pengeditan video terbaik untuk android Anda.

10. Bagikan video Anda di platform media sosial lainnya

Cara lain agar diperhatikan di tik tok adalah dengan mengunggahnya ke platform media sosial Anda yang lain. Ini karena ketika Anda membagikan video Anda, pengguna tik tok lain di platform yang tidak mengenal Anda di tik tok akan dapat melihatnya dan ketika mereka melakukannya, mereka dapat mulai mengikuti Anda di tik tok atau membagikan video Anda di media sosial mereka. dan memberi Anda lebih banyak penayangan. Juga, ketika tik tok melihat bahwa video Anda memiliki jumlah penayangan yang baik, mereka akan berasumsi bahwa orang-orang menyukai konten itu sehingga mereka akan merekomendasikan video Anda ke lebih banyak orang sehingga meningkatkan popularitas Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top