Drive in
Fashion

Mobil Tua Dilarang Masuk ke Drive-In Cinema Jakarta

Rezha Hadyan
Jumat, 28 Agustus 2020 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Drive-in cinema atau teater kendara yang bakal hadir dalam waktu dekat di Jakarta akan membatasi umur kendaraan yang diperbolehkan masuk.

Ergo and Co. selaku pihak penyelenggara hanya akan memperbolehkan mobil dengan usia maksimal lima tahun masuk ke area teater kendara. Aturan tersebut diambil sebagai upaya untuk mencegah tingginya polusi udara di area teater kendara dan sekitarnya.

“Mobil keluaran tahun 2015 keatas saja yang boleh masuk [ke area teater kendara]. Saat pembelian tiket secara online calon penonton wajib mengisi data jenis kendaraan beserta tahunnya untuk kita identifikasi,” kata Founder Ergo and Co. Adam Hadziq ketika dihubungi oleh Bisnis pada Jumat (28/8/2020).

Tidak hanya itu, Adam menyebut pihaknya akan menggandeng Dinas Perhubungan setempat untuk melakukan uji emisi kendaraan yang datang ke area teater kendara.

Lebih lanjut, terkait dengan lokasi pasti lokasi pasti dimana teater kendara itu akan dibuka, Adam belum bisa memberikan informasi lebih lanjut. Namun yang jelas, teater kendara itu bakal mengusung konsep temporer layaknya layar tancap keliling.

Selain itu, pihaknya belum bisa memastikan kapan teater kendara itu akan dioperasikan dan berapa biaya yang harus dibayar oleh penonton. Pasalnya, masih ada persoalan terkait dengan pihak sponsor yang belum terselesaikan.

“Semua sudah beres, izinnya sudah beres, filmnya sudah juga. Jadi tinggal jalan sebenarnya, tetapi kita masih bergelut soal sponsorship jadi belum bisa ditayangkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Adam menjelaskan pihaknya akan menjual tiket secara daring untuk satu kendaraan yang dapat diisi oleh tiga orang. Apabila kendaraan tersebut kedapatan membawa penumpang atau penonton lebih dari tiga orang, maka akan dikenakan biaya tambahan untuk setiap orangnya.

“Maksimal tiga orang, pertimbangannya supaya semuanya bisa menikmati film dengan jelas. Di depan dua orang kiri kanan, belakang atau tengah ini satu orang di tengah. Kalau di belakang atau tengah dua orang ini kan akan terhalang headrest,” tuturnya.

Teater kendara dikembangkan oleh Ergo and Co. dipastikan akan menerapkan sepenuhnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adam menyebut penonton tidak diperkenankan untuk keluar atau berada di luar kendaraan ketika sedang menonton, terkecuali dalam keadaan mendesak seperti ingin pergi ke toilet.

“Tentunya protokol standar seperti pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, disiapkan hand sanitizer tetap ada,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro