Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler: Viral Logo Rans Entertainment di Garuda, BCA Berencana Bentu Platform e-Commerce

Viral logo Rans Entertainment di badan Pesawat Garuda Indonesia menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Senin (31/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  10:04 WIB
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap melakukan penerbangan di Bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara akhir pekan lalu (8/1/2017). - Bisnis/Dedi Gunawan\\n
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap melakukan penerbangan di Bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara akhir pekan lalu (8/1/2017). - Bisnis/Dedi Gunawan\\n

1. Viral Logo Rans Entertainment di Badan Pesawat


Artis Raffi Ahmad tengah ramai dibicarakan karena memamerkan logo Rans Entertainment, perusahaan digitalnya yang menempel di badan pesawat Garuda Indonesia.

Menanggapi viralnya hal itu, pihak Garuda memberikan penjelasannya. Baca berita lengkapnya di sini.

2. Semester I/2020, Laba Bursa Efek Indonesia (BEI) Turun 74,4 Persen


PT Bursa Efek Indonesia membukukan penurunan laba bersih 74,46 persen secara tahunan pada semester I/2020.

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan Senin (31/8/2020), Bursa Efek Indonesia (BEI) membukukan pendapatan usaha terkait transaksi bursa Rp656,80 miliar pada semester I/2020. Pencapaian itu turun 12,03 persen dari Rp746,65 miliar periode yang sama tahun lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Chatib Basri: Kurva Pemulihan Ekonomi Indonesia Berbentuk U Selama Tak Ada Vaksin


Pemulihan ekonomi Indonesia diperkirakan akan berjalan lambat dengan model berbentuk kurva U, selama vaksin Covid-19 belum selesai.

Ekonom Universitas Indonesia yang juga mantan menteri keuangan Chatib Basri menilai sebelum vaksin selesai, protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Polda Metro dan Kodam Jaya Usut Penyerangan Mapolsek Ciracas


Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya membentuk tim gabungan guna mengusut penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, oleh ratusan orang tak dikenal, Sabtu (29/8/2020) dini hari.

“Kita bersama-sama, kita membuat tim terpadu dalam mengusut kasus ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Minggu (30/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Bos BCA Minta Izin Bentuk Platform e-Commerce ke BI dan OJK


Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja meminta izin pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia untuk membentuk platform e-commerce yang akan digunakan untuk mendukung sistem pembayaran UMKM.

Jahja menegaskan platform digital tersebut tidak akan dimanfaatkan oleh bank untuk berjualan karena memang bukan merupakan tugas dan wewenang lembaga keuangan. Menurutnya, platform e-commerce tersebut akan memudahkan bank untuk melakukan analisis transaksi nasabah.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top