Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Memilih Produk Perawatan yang Aman untuk Kulit Bayi

Karena itu, cermat dalam pemilihan produk perawatan bayi yang aman merupakan langkah pencegahan yang paling tepat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 September 2020  |  21:45 WIB
bayi tertidur - dailymail.co.uk
bayi tertidur - dailymail.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Produk perawatan bayi yang mengandung bahan kimia berbahaya bisa berakibat negatif bagi kesehatan tubuh si Kecil.

Karena itu, cermat dalam pemilihan produk perawatan bayi yang aman merupakan langkah pencegahan yang paling tepat. Berikut beberapa tips dalam memilih produk yang tepat dari produk perawatan bayi, Zwitsal yang kini sedang ikut dalam program Shopee 9.9 Super Shopping Day

Pilih produk sabun bayi yang mengandung bahan-bahan alami.

Sabun cair umumnya lebih praktis daripada sabun batangan. Pilihlah sabun cair bayi yang memiliki pH netral dan sudah teruji oleh dermatologis sehingga beresiko lebih kecil untuk menyebabkan alergi. 

Pilih produk shampoo bayi yang tidak pedih di mata.

Aktivitas si Kecil tentu tidak sebanyak orang dewasa. Oleh karena itu, tidak perlu mencuci rambut si kecil setiap hari. Saat mencuci rambut si Kecil, dapat menggunakan shampoo yang tidak pedih di mata, dapat digunakan pada kulit kepala dan rambut si Kecil yang lembut dan terbuat dari bahan alami, misalnya yang mengandung pelembab alami bunga canola ataupun varian Natural yang mengandung aloe vera, kemiri, dan seledri.

Pilih pelembab yang mampu melindungi kulit bayi dari iritasi

Kulit bayi memang cenderung mudah kering sehingga perlu dijaga kelembapannya. Akan tetapi, gunakan pelembab secukupnya saja karena penggunaan yang berlebihan justru memicu timbulnya biang keringat. Saat terbaik untuk menggunakan pelembab adalah setelah mandi. Selain itu, perlu memilih produk bayi yang bagus, karena pemilihan produk yang tidak hanya melindungi tapi juga bisa mengatasi masalah kulit.

Karamita Darusman, Senior Brand Manager Zwitsal mengatakan salah satu pelembab yang baik yang mengandung bahan aktif Zinc. Kandungan ini tak hanya mampu melindungi kulit bayi dari iritasi, tapi juga membantu mengatasi masalah ruam popok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayi perawatan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top