Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sibuk Saat Pandemi, Ini Tips Riasan Simple dan Cantik

Untuk mendapatkan tampilan yang bersinar dan cantik bisa dilakukan hanya dalam dalam hitungan detik.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 05 September 2020  |  12:39 WIB
Seorang wanita membutuhkan makeup untuk menunjang penampilan. - Istimewa
Seorang wanita membutuhkan makeup untuk menunjang penampilan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Riasan adalah barang berharga bagi wanita.  Ada dua alasan yang sangat kuat untuk itu.

Dilansir dari Boldsky, pertama, riasan untuk mempercantik dan membuat wanita merasa cantik. Kedua, dan yang lebih penting, riasan membantu wanita untuk menutupi kelelahan yang dialami.

Pandemi yang terjadi membuat setiap individu, termasuk wanita – di dalamnya juga ada seorang ibu – harus menjalani karantina yang menyebabkan harus berhadapan dengan anak dan pekerjaan.

Tampil rapi ketika harus menjalani rapat melalui aplikasi Zoom, merias diri bisa menjadi tugas yang sangat besar.   

Berikut beberapa tips yang para wanita atau ibu gunakan dengan beberapa produk riasan penting untuk dapat merias wajah dengan cepat.

1. Mulai dengan foundation atau alas.

Foundation mutlak diperlukan untuk mendapatkan warna kulit yang merata.  Untuk melihat sekilas, saat tidak punya banyak waktu untuk memadukan alas bedak, pilih alas bedak tipis yang memberi sedikit lipatan dan menambah kilau pada wajah.

Ini tidak akan terlihat berat jika individu tidak menghabiskan waktu mengkhawatirkan tentang membuatnya terlihat alami.  

Ketika berbicara tentang alas bedak, maka mendapatkan warna yang tepat adalah yang paling penting.  

Saat memilih alas bedak, aplikasikan pada garis rahang dan seret ke arah leher.  Jika hampir tidak terlihat, maka itulah bayangan Anda.

2. Menyembunyikan lingkaran hitam

Mata adalah tempat pertama untuk mencerminkan betapa lelahnya Anda.  Lingkaran hitam dan mata bengkak membuat Anda terlihat kusam dan lelah.

Alas bedak tentu tidak cukup untuk menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata yang menjijikkan itu.  

Jadi, Anda membutuhkan adalah concealer.  Setelah Anda mengaplikasikan alas bedak, aplikasikan concealer di bawah mata dan pada noda atau noda yang ingin Anda sembunyikan.  

Gunakan blender kecantikan basah untuk membaurkan concealer.  Jika lingkaran hitam bukan masalah Anda, maka lewati langkah ini dan buat rutinitas Anda menjadi lebih cepat.

3. Compact membuat semuanya lebih baik

Masalah dengan mengaplikasikan concealer adalah cenderung pecah setelah beberapa jam. Formula concealer yang berat membutuhkan Anda untuk mengaturnya.

Jangan khawatir, untuk itulah pengaturan bedak. Setelah Anda membaurkan concealer, atur dengan bedak padat atau bedak tabur. Langkah ini akan mencegah concealer menjadi seperti kue.

Bedak tabur juga memberikan hasil akhir yang halus dan dapat digunakan untuk merias wajah sepanjang hari, jika Anda berencana untuk mempertahankan riasan.

4. Blush to brighten up

Blushes sangat diremehkan. Padahal, Perona pipi adalah produk yang bagus untuk membuat kontur wajah sekaligus menambah warna pada wajah.

Perona pipi yang diaplikasikan dengan sempurna akan membuat individu terlihat memerah halus yang tampak luar biasa pada rapat zoom Anda.  

Untuk mendapatkan tampilan wajah merona alami, cobalah untuk tidak berlebihan dengan perona pipi.  Mulailah dengan sentuhan lembut dan tingkatkan.  Perona pipi harus berada tepat di apel pipi.

5. The glow of highlighter

Jangan menghabiskan waktu berjam-jam dan produk untuk mendapatkan tampilan yang bersinar saat highlighter dapat melakukannya dalam hitungan detik.

Highlighter adalah sahabat terbaik seorang gadis. Hanya kuas, dan Anda bisa menjadi Dewi yang bersinar.  Bukan tampilan yang Anda inginkan, hanya pengingat.  

Highlighters seharusnya digunakan di bagian atas wajah Anda.  Dengan cara ini, saat cahaya mengenai wajah Anda, Anda akan merasakan produk secara keseluruhan.  

Saat Anda sedang terburu-buru, sapukan saja pipi, ujung hidung, dan busur cupid dengan highlighter.

 Fluttery Lashes

Anda tidak punya waktu untuk repot-repot menyempurnakan eyeliner.  Tapi maskara adalah produk yang tidak perlu Anda pikirkan dua kali.  

Maskara memberi Anda bulu mata yang paling bergetar dan meningkatkan penampilan tanpa menuntut ketepatan yang diperlukan ketika menggunakan eyeliner.  

Jadi, untuk mata, yang perlu Anda lakukan hanya mengenakan banyak lapisan maskara untuk menarik perhatian Anda.  Tidak ada formula untuk mendapatkan maskara dengan benar kecuali jika tidak terlihat tebal.

Pouty Lips

Pouty Lips adalah rahasia tampilan cantik.  Bagian yang sulit adalah menemukan warna yang tepat.  

Meskipun nudes sedang populer, warna nudes yang salah dapat membuat Anda terlihat pucat.  

Jadi, coba banyak hal dan tentukan warnanya untuk Anda.  Saat Anda sedang terburu-buru, tarik warna favorit Anda dan tambahkan sexy pout pada penampilan Anda.  

Jika Anda seorang pemula dalam tata rias dan tidak begitu yakin bibir nude mana yang ingin Anda pilih, inilah triknya - untuk warna kulit cerah, warna pink nudes paling bagus, beige dan rose nude untuk kulit gandum dan terakhir warna nude coklat untuk  warna kulit yang lebih gelap.  

Ya, warna nudes tidak semudah yang Anda pikirkan.  Jika Anda memiliki bibir tipis, maka ratakan bibir Anda dengan pensil bibir untuk menciptakan bibir yang pouty.

The Dewy End

Semua yang tersisa sekarang adalah sentuhan terakhir.  Untuk menyatukan semuanya sehingga terlihat lebih alami, semprotkan sedikit spray pada wajah Anda.  

Spray mengunci semuanya pada tempatnya dan Anda tidak perlu khawatir riasan Anda akan bergerak atau terlihat buruk.  

Spray juga menambah kilau alami pada penampilan Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

make up tips cantik
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top