Kalkun panggang/Istimewa
Health

Ini Makanan dan Minuman yang Membuat Tidur Nyenyak

Yudi Supriyanto
Sabtu, 5 September 2020 - 19:40
Bagikan
Live Timeline

Kalkun

Kalkun adalah makanan yang enak dan bergizi lantaran tinggi protein. Kalkun memiliki  hampir 8 gram protein per ons (28 gram). Protein penting untuk menjaga otot tetap kuat dan mengatur nafsu makan.

Selain itu, kalkun adalah sumber vitamin dan mineral sederhana, seperti riboflavin dan fosfor. Ini adalah sumber selenium yang sangat baik , dengan porsi 3 ons menyediakan 56 persen dari Nilai Harian (DV).

Kalkun memiliki beberapa sifat yang menjelaskan mengapa beberapa orang menjadi lelah setelah memakannya atau menganggapnya mendorong kantuk. Terutama, kalkun mengandung asam amino triptofan, yang meningkatkan produksi melatonin.

Protein dalam kalkun juga dapat berkontribusi pada kemampuannya untuk meningkatkan kelelahan. Ada bukti bahwa mengonsumsi protein dalam jumlah sedang sebelum tidur dikaitkan dengan kualitas tidur yang lebih baik, termasuk kurang bangun sepanjang malam.

Perlu lebih banyak penelitian diperlukan untuk mengkonfirmasi peran potensial kalkun dalam meningkatkan kualitas tidur.

Teh Chamomile

Teh chamomile adalah teh herbal populer yang mungkin menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Teh ini terkenal dengan flavonnya.

Flavon merupakan golongan antioksidan yang mengurangi peradangan yang sering berujung pada penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit jantung. Ada juga beberapa bukti bahwa minum teh kamomil dapat meningkatkan sistem kekebalan, mengurangi kecemasan dan depresi, serta meningkatkan kesehatan kulit.

Selain itu, teh chamomile memiliki beberapa khasiat unik yang dapat meningkatkan kualitas. Secara spesifik, teh chamomile mengandung apigenin. Antioksidan ini mengikat reseptor tertentu di otak Anda yang dapat meningkatkan rasa kantuk dan mengurangi insomnia.

Satu studi 2011 pada 34 orang dewasa menemukan mereka yang mengonsumsi 270 mg ekstrak chamomile dua kali sehari selama 28 hari tertidur 15 menit lebih cepat dan mengalami lebih sedikit bangun malam dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Studi lain menemukan bahwa wanita yang minum teh chamomile selama 2 minggu melaporkan kualitas tidur yang lebih baik dibandingkan dengan yang bukan peminum teh.

Mereka yang minum teh chamomile juga memiliki gejala depresi yang lebih sedikit, yang biasanya dikaitkan dengan masalah tidur. Minum teh chamomile sebelum tidur tentunya patut untuk dicoba jika ingin meningkatkan kualitas tidur Anda.

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro