Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp
Entertainment

Kocak, Kesang Pesan Barang dari Penipu Online dan Cantumkan Alamat Istana

Aprianus Doni Tolok
Senin, 7 September 2020 - 13:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi kocak Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep kembali menjadi perhatian publik. Kali ini, Kaesang sengaja menghubungi dan mengaku ingin memesan barang dari toko daring atau online shop yang melakukan penipuan.

Dalam unggahan di akun twitter pribadinya @kaesangp, dia mengunggah sejumlah tangkapan layar percakapan dari sejumlah online shop penipu dengan berpura-pura akan membeli produk yang dipasarkan oleh penjual tersebut.

Salah satunya adalah Kaesang bepura-pura ingin membeli 100 unit ponsel iPhone 11 Pro Max yang harganya sangat terjangkau.

"Dibeli ga nih iPhone harga 250K [ribu]," cuit Kaesang melalui akun @kaesangp, Senin (7/9/2020).

Lebih lanjut, si penipu meminta Kaesang untuk mengisi formulir yang berisikan data pemesanan dan memintanya melakukan pembayaran lewat transfer bank.

Sayangnya, penipu tersebut sepertinya sudah menyadari jati diri calon korbannya tersebut.

Pasalnya, Kaesang mencantumkan alamat Istana Kepresidenan Jakarta dalam formulir pemesanan dan memblok Whatsapp Kaesang.

Selain bepura-pura ingin membeli ponsel dengan harga yang sangat murah, Kaesang juga iseng menghubungi online shop yang menjual produk baju tidur atau piyama.

"Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to," ungkap Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro