Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Brasil Luncurkan Vaksin Covid-19 Januari 2021

Penjabat Menteri Kesehatan Brasil Eduardo Pazuello mengatakan bahwa vaksin COVID-19 akan diluncurkan untuk semua warga Brasil pada Januari 2021
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 September 2020  |  08:30 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Brasil menargetkan peluncuran vaksin Covid-19 pada Januari 2021.

Penjabat Menteri Kesehatan Brasil Eduardo Pazuello mengatakan bahwa vaksin COVID-19 akan diluncurkan untuk semua warga Brasil pada Januari 2021.

"Kami menutup kontrak dengan produsen vaksin dan perkiraannya adalah vaksin akan tiba untuk kami mulai Januari tahun depan dan kami akan mulai memvaksinasi semua orang," kata Eduardo Pazuello dalam video yang diposting ke media sosial dikutip dari cna.

Namun Pazuello tidak memberikan rincian vaksin mana yang akan diluncurkan.

Brasil memiliki wabah virus corona terburuk ketiga secara global dengan lebih dari 4,1 juta kasus, disahkan minggu ini oleh India untuk jumlah kasus tertinggi kedua setelah Amerika Serikat.

Brasil mencatat 14.279 kasus tambahan yang dikonfirmasi dari virus corona baru dalam 24 jam terakhir, serta 504 kematian akibat penyakit tersebut, kata kementerian kesehatan pada hari Selasa.

Negara itu telah mendaftarkan lebih dari 4,1 juta kasus virus sejak pandemi dimulai, sementara jumlah kematian resmi telah meningkat menjadi 127.464, menurut data kementerian.

Tingginya jumlah kasus telah menyebabkan beberapa pembuat vaksin mencari Brasil untuk uji klinis. Negara ini sedang menguji vaksin potensial dari AstraZeneca dan telah menandatangani nota kesepahaman untuk menerima 30 juta dosis vaksin tersebut.

Presiden sayap kanan Jair Bolsonaro, yang telah meremehkan tingkat keparahan pandemi virus corona, pada hari Selasa mengulangi pernyataan sebelumnya bahwa vaksinasi tidak akan wajib, meskipun pemerintah masih akan melakukan kampanye vaksin.

"Orang tidak bisa disuntik dengan apa pun, atau dipaksa," kata Bolsonaro.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil Vaksin Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top