Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kenali Gejala Bakteri Brucella

Bakteri brucelle telah menginfeksi sekitar 3.000 orang di China karena bocornya laboratorium vaksin hewan.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 19 September 2020  |  11:08 WIB
Kenali Gejala Bakteri Brucella
Ilustrasi - Healthmeup
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - China  mengabarkan telah ada 3.245 yang terinfeksi bakteri brucella karena bocornya laboratorium vaksin hewan di Lanzhou.

Bakteri brucella bila menginfeksi manusia maka menimbulkan gejala seperti demam, nyeri sendi, dan sakit kepala. Meskipun begitu, Otoritas kesehatan di China mengkalim belum ada bukti penularan Brucellosis dari orang ke orang.

Menurut pejabat kesehatan di Lanzhou, bakteri brucella telah menginfeksi sebanyak 20 di Universitas Lanzhou, dan angin yang bertiup ke bagian utara China telah menimbulkan warga di bagian utara terinfeksi bakteri tersebut.

Bakteri tersebut juga menginfeksi orang-orang yang bekerja di pabrik biofarmasi milik negara di kota Lanzhou, yang memproduksi vaksin hewan setelah kebocoran terjadi tahun lalu.

Perlu diketahui bahwa bakteri ini bisa masuk ke tubuh manusia melalui kulit, selaput lendir, saluran pernapasan, saluran pencernaan, bahkan melalui mata. Brucella juga bisa bertahan hidup di dalam tubuh.

Bakteri yang masuk ke tubuh manusia akan berpindah melalui sistem aliran getah bening atau melalui aliran darah, dari satu organ menuju organ lain. Akibatnya, infeksi yang muncul bisa terbatas di area tertentu, atau meluas ke bagian tubuh lain.

Kenali gejala infeksi yang dibakteri brucella pada manusia:

- Demam dan demam berulang

- Nyeri sendi

- Sakit kepala

- Kelelahan kronis

- Pembengkakan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china bakteri Gejala Penyakit
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top