Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Google Doodle Kenang Benyamin Sueb, Simak Sinopsis Benyamin Biang Kerok

Benyamin Sueb yang berperan sebagai Pengki sering menggoda gadis-gadis cantik dan menggunakan harta majikannya agar terlihat kaya.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 22 September 2020  |  08:09 WIB
Benyamin Sueb menjadi pemeran utama dalam film Biang Kerok. - poster
Benyamin Sueb menjadi pemeran utama dalam film Biang Kerok. - poster

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini Google mengenang sang jagoan betawi, dengan menyematkan foto Benyamin Sueb sebagai Google Doodle.

Benyamin menjadi tenar, karena menjadi pemeran utama dalam film Benyamin Biang Kerok pada 1972. Gaya betawi yang khas menjadi ciri khas dari film ini.

Benyamin Biang Kerok adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1972 dengan disutradarai oleh Nawi Ismail. Film ini dibintangi antara lain oleh Benyamin S dan Ida Royani.

Film yang dirilis pada 48 tahun silam telah melekat di hati penggemar. Film Benyamin Biang Kerok bercerita tentang Pengki yang selalu mengerjai majikannya.

Pengki diperankan oleh Benyamin Sueb dan sang majikan yakni Johan diperankan oleh A.Hamid Arief. Pengki terkadang melakukan hal yang licik seperti menjual bensin mobil.

benyamin sueb, google doodle, biang kerok

Uang dari menjual bensin mobil tuannya digunakan dan merayu gadis-gadis cantik. Beruntungnya, Benyamin Sueb selalu lolos dari ulahnya yang merugikan orang lain itu.

Namun, seperti kata pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat maka akan jatuh juga. Begitulah peristiwa yang dialami Pengki (Benyamin Sueb). Ada dua dua gadis cantik yang dikencaninya, sama-sama datang ke rumah majikannya yang diakui sebagai rumahnya sendiri.

Saat itu, tamatlah riwayatnya Benyamin Sueb yang berperan sebagai sopir. Lantas, dia dipecat, meski tatap sambil mengejek tuannya.

benyamin sueb biang kerok

Untuk membangkitkan film komedi di Indonesia, maka pegiat seni Indonesia melahirkan film Benyamin Biang Kerok pada 2018.

Dua tahun lalu, Indonesia kembali menghadirkan film Benyamin Biang Kerok reborn (2018)yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan menjadikannya sebagai pemeran utama. Film tersebut disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film google Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top