Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Citilink Tingkatkan Kerja Sama Dengan BNN

Juliandra, Direktur Utama Citilink, mengungkapkan pihaknya akan terus mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang atau Narkoba.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 28 September 2020  |  19:28 WIB
Citilink di Bandara Kertajati - Istimewa
Citilink di Bandara Kertajati - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Citilink meningkatkan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Maskapai itutelah bekerja sama dengan BNN sejak 2017.

Juliandra, Direktur Utama Citilink, mengungkapkan pihaknya akan terus mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang atau Narkoba.

“Citilink mendukung dan peduli dalam memerangi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang khususnya di dunia penerbangan," kata Juliandra dalam siaran pers pada Senin (28/9/2020).

Dia berharap peningkatan kerja sama yang terjalin dengan BNN dapat membuat pegawai perusahaan dan masyarakat luas dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat menekan angka peredaran dan jumlah penggunanya di Indonesia.

Sejak 2017, Citilink telah menjalin kerja sama BNN dalam bidang pemberantasan penyalahgunaan narkotika dengan memfasilitasi pengiriman alat-alat operasional BNN, tahanan narkotika, maupun barang bukti hasil tindak pidana narkotika.

Selain itu, Citilink juga bersinergi dengan BNN dalam melakukan tes urine kepada seluruh pegawai secara berkala.

Pada tahun ini, Citilink kembali meningkatkan kerja sama dengan BNN dalam bidang pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Citilink berkolaborasi dengan BNN dalam melakukan berbagai program kampanye baik untuk pegawai Citilink maupun untuk masyarakat luas, khususnya penumpang Citilink yang memiliki mobilitas tinggi dan kerap melakukan perjalanan udara dengan tujuan untuk menerapkan gaya hidup sehat dan menjauhi narkoba.

Sebagai bentuk dukungan Citilink dalam mengkampanyekan bahaya peredaran narkoba, Citilink memfasilitasi pememasangan livery khusus yang bertemakan Say No to Drugs, Say Yes to Travel, Stop Narkoba di salah satu armada perusahaan, Airbus A320.

Armada ini telah mengudara dengan livery khusus tersebut pada Kamis (24/9) lalu di rute Jakarta – Banjarmasin dengan nomor penerbangan QG 480.

Adapun berbagai program lainnya yang juga sudah berjalan selama ini yaitu program edukasi kepada penumpang melalui pengumuman di dalam penerbangan Citilink.

Kemudian, melakukan pemeriksaan urine secara berkala kepada pegawai udara maupun pegawai darat, melakukan berbagai seminar dan webinar tentang pencegahan peredaran narkotika, serta dukungan pemberantasan peredaran narkotika melalui jalur-jalur kargo maupun penumpang pesawat udara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink bnn
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top