Tips Aman Pulang ke Rumah / Satgas Covid-19
Fashion

Tips Aman Pulang ke Rumah ala Satgas Covid-19

Lukas Hendra TM
Jumat, 9 Oktober 2020 - 18:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati tengah berada dalam situasi pandemi Covid-19, tak jarang Anda masih dituntut untuk beraktivitas di luar rumah. Baik untuk membeli barang kebutuhan pokok, bekerja, olah raga, maupun aktivitas lainnya.

Aktivitas di luar ruang yang bertemu dengan banyak orang tentu memiliki risiko untuk terpapar virus corona. Pasalnya, Anda tidak pernah tahu bagaimana kondisi dan latar belakang orang yang Anda temui. Lalu, bagaimana tips aman ketika Anda pulang ke rumah? 

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid19) Indonesia memberikan sejumlah tipsnya. Dikutip dari akun instagramnya, Satgas Covid-19 Indonesia mengungkapkan ada empat tips ketika Anda pulang ke rumah.

Pertama, lepaskan benda apapun yang mungkin dilepaskan di luar rumah. Kalau memungkinkan, semprotlah dengan disinfektan. Kedua, setelah masuk ke dalam rumah, segeralah cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

Ketiga, segeralah cuci dengan bersih pakaian dan masker yang baru saja digunakan bepergian di luar rumah. Keempat, bergegaslah untuk mandi dengan bersih dan keramas. 

“Sayangi keluarga di rumah, mari putus mata rantai Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat diluar rumah.Ayo bersama, putuskan rantai penyebaran Covid-19,” tulis Satgas Covid-19 pada akun instragramnya, Jumat (9/10/2020).

 

 

 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro