Masker N95
Health

Berapa Persen Masker Bisa Tekan Penularan Virus Corona?

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 11 Oktober 2020 - 09:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Tim Mitigasi PB IDI, Adib Khumaidi menyampaikan kebiasaan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi adalah hal yang sangat penting untuk mencegah penularan.

Protokol kesehatan itu yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M).

Dia menjelaskan, pemakaian masker bisa mereduksi potensi penyebaran hingga sebesar 85 persen. Karena itu, sangat penting bagi siapapun memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Sedangkan menjaga jarak disebutkan bisa menekan potensi penularan hingga 78 persen. Semakin jauh jaraknya, maka akan semakin tinggi juga tingkat reduksinya.

"Untuk pemakaian google atau kacamata juga bisa mereduksi potensi penularan sebesar 82 persen. Karena itu, sangat penting untuk menerapkan protokol kesehatan ini untuk mencegah penularan," ujar Adib dalam video rilisnya yang diterima Bisnis. 

Menurut Adib, Indonesia masih belum selesai dengan Covid-19 dan masih menjadi ancaman besar dalam kesehatan di tanah air.

Karena itu, lanjutnya, penting bagi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya sehingga menjadi kultur budaya.

"Jangan pernah lewatkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar kita bisa melewati semua pandemi ini," tutupnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro