Influencer Clarissa Putri
Fashion

Beauty Influencer Ini Bagikan Pengalaman Berjuang Melawan Jerawat

Dewi Andriani
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jerawat telah menjadi masalah yang paling banyak dialami wanita. Namun, menemukan solusi yang tepat untuk jerawat adalah masalah yang berbeda. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk menanganinya.

Prosesnya yang panjang sering menyebabkan wanita merasa insecure dan mencari cara untuk menutupi jerawat mereka. Penelitian yang dilakukan oleh Himalaya Since 1930, sebuah brand kecantikan dan kesehatan, menemukan bahwa setidaknya 83 persen dari 1.000 perempuan Indonesia yang mengalami masalah jerawat, berusaha keras menyembunyikan masalah jerawatnya dengan berbagai cara.

Survei yang dilakukan oleh Himalaya juga melaporkan bahwa 76 persen pejuang jerawat menggunakan berbagai filter foto pada media sosial untuk menutupi jerawatnya, menghindari mengunggah foto close-up, atau bahkan tidak mau mengunggah foto pribadinya.

Clarissa Putri, Beauty Influencer, dan Pejuang Jerawat mengakui bahwa dirinya selalu meluangkan waktu untuk mencari dan mencoba berbagai produk perawatan kulit yang dapat mengobati jerawat dengan baik. Setelah itu dia akan membagikan pengalamannya menggunakan produk tersebut pada media sosial.

“Jerawat adalah masalah yang sensitif dan rumit bagi banyak wanita karena dapat memengaruhi suasana hati, produktivitas, kepercayaan diri, dan jiwa kita secara keseluruhan, termasuk saya sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, proses untuk menyembuhkan jerawat tidaklah instan dibutuhkan waktu yang cukup lama. Saat ini pun jerawat yang ada di wajahnya memang belum sepenuhnya ilang tetapi kemerahan pada wajah sudah mulai terlihat berkurang.

Marketing Manager Himalaya APAC, Monica Joyappa mengatakan bahwa jerawat telah menjadi masalah bagi perempuan untuk waktu yang cukup lama, dan selama itu juga pihaknya telah mendukung pejuang jerawat dalam menghadapi perjuangan mereka dengan berbagai produk yang mereka hadirkan.

“Kami percaya bahwa jerawat adalah masalah kulit alami yang membutuhkan solusi alami, dan itulah sebabnya Himalaya Neem Series kami yang teruji secara klinis sangat efektif dalam mengobati jerawat," ujarnya.

Himalaya Neem Series mengandung bahan-bahan alami, menggabungkan Neem dan Kunyit, yang dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat, dan menjadikan kulit sehat dari waktu ke waktu.

Dikenal dengan daun Mimba di Indonesia, Neem berasal dari India dan dikenal sebagai bahan perawatan kulit karena mengandung antibakteri, astringent, dan kaya akan antioksidan. Kandungan antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan astringent membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak di wajah yang menyebabkan jerawat yang dapat membuatnya lebih buruk.

Kunyit sendiri baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit, efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih sehat. Campuran kedua bahan tersebut dalam produk perawatan kulit efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akar dan menjadikan kulit wajah lebih bersih dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro