Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kumparan Selenggarakan Festival UMKM Online Pertama dan Terbesar di Indonesia

Festival UMKM merupakan wadah bagi para pemilik usaha kecil dan menengah dari generasi milenial untuk saling berdiskusi, berjejaring dan berbagi inspirasi.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  09:28 WIB
Foto: Dok. Kumparan
Foto: Dok. Kumparan

Bisnis.com, JAKARTA- kumparan akan mengadakan Festival Usaha Milik Kaum Milenial (UMKM) online pertama dan terbesar di Indonesia. Acara ini diselenggarakan secara online pada 26-28 Oktober 2020 dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Festival UMKM merupakan wadah bagi para pemilik usaha kecil dan menengah dari generasi milenial untuk saling berdiskusi, berjejaring dan berbagi inspirasi.

Pada acara ini, kumparan juga memilih dan memberikan apresiasi kepada brand lokal terbaik di Indonesia. Hingga hari ini, lebih dari 10.000 tiket telah terjual. 

“Kami menyadari bahwa wabah COVID-19 berdampak kepada masyarakat, khususnya usaha kecil dan menengah yang selama ini memiliki andil besar terhadap perekonomian Indonesia. Dengan festival ini, kami berharap bisa melahirkan, mendorong, dan memperkuat keberadaan usaha mikro, kecil, dan menengah milik kaum milenial di Indonesia,” jelas Hugo Diba, CEO kumparan.

Rangkaian acara terdiri dari sesi conference yang terbuka untuk umum dan sesi webinar yang dilaksanakan secara tertutup. Sesi conference akan menghadirkan Teten Masduki (Menkop dan UKM), Wishnutama (Menparekraf), Erick Thohir (Menteri BUMN). Juga hadir pengusaha Sandiaga Uno, Rosan Roeslani (Ketua Kadin Indonesia), Ridzki Kramadibrata (President of Grab Indonesia). 

Pada sesi webinar, sejumlah pebisnis milenial seperti Andanu Prasetyo (Founder & CEO Toko Kopi Tuku), Didiet Maulana (Founder IKAT Indonesia), Najla Bisyir (Owner bittersweet by Najla), Christian Rijanto (Co-Founder Ismaya), Dinar Amanda (CMO Rollover Reaction), dan narasumber lainnya siap berbagi tips dan trik jitu dalam mengembangkan usaha kecil dan menengah. 

Festival UMKM dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Isyana Sarasvati dan Dipha Barus. Acara ini berkolaborasi bersama Grab, TikTok for Business, Pertamina, Sosro, Jakarta International School (JIS), Prudential, IM3, dan Youtap. Turut bekerja sama dengan loket.com sebagai official ticket partner dan sejumlah komunitas UMKM di seluruh Indonesia. 

Tiket untuk mengikuti conference dan webinar, masih bisa didapatkan melalui link berikut: kum.pr/tiket . Informasi selengkapnya mengenai Festival UMKM dapat dilihat melalui laman festivalumkm.com.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm generasi milenial
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top