Arie Untung/Istimewa
Entertainment

Kritik Presiden Prancis, Arie Untung Buang Koleksi Tas Mewah Chanel Sampai LV

Aprianus Doni Tolok
Rabu, 28 Oktober 2020 - 17:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seruan aksi boikot produk Prancis sebagai imbas pernyataan kontroversial Presiden Prancis Emmanuel Macron masih terus bergema di jagad maya. Seruan itu juga datang dari aktor sekaligus presenter Arie Untung.

Seperti diketahui, Presiden Macron mengatakan negaranya tidak akan berhenti menerbitkan atau membicarakan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad.

Dalam akun Instagram pribadinya @ariekuntung pada Rabu (28/10/2020), dia mengunggah foto sejumlah produk fesyen Prancis dan menuliskan kekecewaannya pada pernyataan sang presiden tersebut.

“Barang2 ini. Ga akan kami pakai. Berapapun harganya. Ga sebanding sama nabiku sama sekali. So insulting [...],” tulis Arie melalui akun tersebut.

Dalam unggahannya tersebut, suami dari presentar dan aktris Fenita ini juga mengingatkan umat Islam di Indonesia untuk bersabar dan melihat peristiwa tersebut sebagai sebuah pernyataan kenegaraan.

Walhasil, aksi boikot produk Prancis dinilainya sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Macron yang menyebut negaranya tidak akan berhenti menerbitkan atau membicarakan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad, atau tidak ditujukan untuk menjatuhkan warga Prancis.

“Sambil ngingetin ini adab kebijakan negaranya ya guys. bukan orangnya, ini murni pemimpinnya aja, ga semua org prancis juga setuju sama presidennya, Emang Bukan salah tas2 ini tapi biar dia tau impact ekonomi yg dihasilkan atas penghinaan ini,” demikian sambungan keterangan unggahan Arie di Instragram.

Adapun, aksi serupa terjadi di beberapa negara dengan mayoritas penduduknya Muslim.

Terakhir, sejumlah asosiasi dagang di negara-negara Arab juga telah melakukan boikot terhadap produk-produk Prancis akibat pernyataan Orang Nomor 1 Prancis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro