Teman adalah baris pertahanan pertama dalam melawan kesepian. /Foto Snap
Fashion

Laporan SNAP : Covid-19 Mengubah Pertemanan

Fatkhul Maskur
Kamis, 29 Oktober 2020 - 00:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Snap Inc. merilis studi global kedua tentang Friendship, setelah mewawancarai 30.000 orang di 16 negara, untuk mengetahui bagaimana pandemi Covid-19 dan masalah global yang terjadi telah memengaruhi pertemanan.

Anubhav Nayyar, Direktur Pengembangan Pasar untuk Asia Tenggara di Snap, mengatakan bahwa saat para sahabat di seluruh dunia menavigasi adaptasi kebiasaan baru dalam pembatasan sosial, Friendship Report tahun ini menunjukkan selama pandemi Covid-19 ini komunikasi visual menjadi lebih penting dari sebelumnya.

"Berbincang menggunakan foto dan video, ditambah dengan kreatifitas menggunakan Lens dari augmented reality(AR), Filters, dan avatar Bitmoji personal, membantu Snapchatter mengekspresikan diri mereka sendiri dan berinteraksi secara visual," katanya dalam keterangan pers, Rabu (28/10/2020).

Berbagai hal tersebut menjadi penghubung penting ketika di antara para sahabat tidak bisa bertatap muka dan di masa sulit ini Snapchatters merasa lebih dekat dengan sahabat mereka, sementara non-Snapchatters merasa lebih jauh.

Nayyar berharap fitur terbaru, seperti Friendship Time Capsule, akan terus membantu Snapchatters tetap dekat dengan sahabat mereka dan saling mendukung satu sama lain.

Berikut ini penjelasan The Friendship Report tentang bagaimana Covid-19 dan peristiwa besar lainnya dalam hidup yang mempengaruhi pertemanan.

? Covid-19 menyebabkan beberapa teman menjadi lebih dekat, tetapi juga membuat beberapa dari kita merasa kesepian.

? Teman adalah baris pertahanan pertama dalam melawan kesepian, dan biasanya kita berteman baik saat masa kanak-kanak; rata-rata kita telah mengenal teman terdekat kita setidaknya selama setengah dari hidup kita.

? Sebagian besar dari kita telah kehilangan kontak dengan seorang teman dekat sejak masa kanak-kanak, dengan mayoritas ingin kembali terhubung dengan teman dekat itu.

? Meskipun sebagian besar dari kita tetapterhubung dengan lebih baik melalui saluran komunikasi digital, kita masih perlu mengembangkan kemampuan dalam pertemanan untuk membantu kita belajar bagaimana menjaga pertemanan dari jarak jauh dan kembali terhubung jika kita kehilangan kontak.

? Para ahli dari seluruh dunia telah memberikan saran dan tips tentang cara melakukan ini, Snap juga telah menciptakan Friendship Time Capsuleuntuk membantu Snapchatters merayakan persahabatan mereka.

The Friendship Report, bekerja sama dengan Alter Agents, melakukan survei terhadap 30.000 responden yang mewakili secara nasional berusia 13 hingga 44 tahun di Australia, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Kerajaan Arab Saudi, Spanyol, Uni Emirat Arab, Inggris, dan AS.

Tujuh belas pakar pertemanan dari seluruh dunia berkontribusi pada laporan ini.

Snap Inc. adalah perusahaan kamera dan media sosial Amerika, didirikan pada 16 September 2011, oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown yang berbasis di Santa Monica, California. Perusahaan mengembangkan dan memelihara sejumlah produk dan layanan teknologi, yaitu Snapchat, Spectacles, dan Bitmoji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro