Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CNBLUE Persiapkan Comeback Setelah Rehat Hampir 4 Tahun

Awal bulan ini, CNBLUE memperbarui kontrak dengan agensi FNC Entertainment dan mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback pertama mereka dalam hampir empat tahun pada akhir tahun 2020.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 01 November 2020  |  08:03 WIB
CNBlue
CNBlue

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam wawancara dan pemotretan baru-baru ini untuk majalah The Star, CNBLUE berbagi tentang mengumpulkan kembali anggota band setelah menyelesaikan wajib militer mereka.

Awal bulan ini, CNBLUE memperbarui kontrak dengan agensi FNC Entertainment dan mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback pertama mereka dalam hampir empat tahun pada akhir tahun 2020.

Dilansir melalui Soompi, anggota band CNBLUE yakni Jung Yonghwa, Lee Jungshin, dan Kang Min Hyuk mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya mereka berpose untuk pemotretan sebagai grup setelah sekian lama.

Belakangan ini, mereka bertiga lebih banyak menghabiskan waktu sibuk mengerjakan album baru.

Jung Yonghwa sebagai leader dan vokalis CNBLUE mengungkapkan kepercayaan dirinya saat berbicara tentang album baru yang akan datang

“Kami menjadi lebih dewasa sejak album kami sebelumnya, dan nada pada musik kami menjadi lebih tenang secara keseluruhan. Ini adalah album favorit saya dari semua album kami [sejauh ini],” ujarnya seperti dikutip melalui Soompi, Sabtu (31/10).

Pada kesempatan yang sama, sang bassist Lee Jungshin berharap agar Boice, nama untuk fans CNBLUE, dapat menikmati lagu-lagu baru mereka.

"Perasaan itu semakin berkembang. Saya pikir itu karena kita sendiri sangat puas dengan apa yang telah kita buat sehingga saya akhirnya merasa seperti ini," katanya.

Selain karir mereka yang sukses di musik, semua anggota CNBLUE juga telah membuat nama untuk diri mereka sendiri dalam ranah akting.

Ketika ditanya tentang perbedaan antara dua bidang itu, drummer CNBLUE Kang Minhyuk menjawab bahwa saat di atas panggung penampilan mereka mendapatkan riuh sorakan penonton.

Tetapi ketika berakting, dia baru akan tahu tanggapan orang setelah semuanya selesai. Menurut bintang The Heirs ini, kedua bidang itu memiliki pesona masing-masing.

Sementara itu, Jung Yonghwa berkomentar bahwa musik itu seperti kembang api.

"Jika konser terasa seperti membakar [panggung], maka akting itu seperti api yang lebih kecil dan lebih tenang," ujarnya.

Mengenai bagaimana mereka ingin dideskripsikan sebagai sebuah band, Lee Jungshin menjawab sambil tertawa, "Band yang tampan?"

Jung Yonghwa menimpali, “Ketika saya masih muda, saya tidak menyukainya karena beberapa alasan ketika orang menyebut kami band yang tampan. Saya pikir itu karena saya ingin kami menerima pengakuan atas musik kami. Sekarang, saya ingin disebut sebagai band global."

Ketika ditanya apakah mereka merasakan tekanan karena kesuksesan mereka segera setelah debut, sang leader mengungkapkan bahwa ada banyak tekanan, tapi dia telah mengesampingkan tekanan tersebut dan bersyukur atas fakta bahwa bahkan sekarang, CNBLUE masih bisa merilis album dan berpose untuk sesi foto.

Terakhir, anggota CNBLUE berbicara tentang harapan mereka di masa depan.

“Saya rasa menyenangkan membayangkan jenis musik apa yang akan kita buat 10 tahun dari sekarang. Saya berharap kami akan menjadi lebih dewasa seiring berjalannya waktu," ujar Kang Minhyuk.

Adapun, Lee Jungshin berharap musik CNBLUE akan terus ada di playlist orang-orang di tahun-tahun mendatang.

"Ketika, di masa depan, orang-orang melihat ke belakang pada tahun 2020, saya berharap seseorang dapat mengingat tahun itu dengan mengatakan, 'Saat itulah lagu CNBLUE itu keluar!' Dan saya berharap kami akan selalu merasa seperti teman [kepada orang-orang yang mendengarkan musik kami]," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik Kpop
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top