Irfan Alaydrus dan Syarifah Najwa Shihab
Entertainment

Sosok Irfan Alaydrus, Menantu Rizieq Shihab Suami Syarifah Najwa Shihab

Nirmala Aninda
Senin, 16 November 2020 - 11:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu agenda penting yang menjadi alasan kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab adalah untuk menikahkan putri keempatnya, Syarifah Najwa Shihab, dengan Irfan Alaydrus.

Akad nikah telah dilakukan akhir pekan lalu, Sabtu (14/11), di kediaman Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tidak banyak informasi terkait profil Irfan. Dilansir melalui beberapa pemberitaan, Irfan Alaydrus atau Irfan Al Idrus diketahui sebagai keturunan dari marga Alawiyyin.

Di sejumlah kesempatan, Rizieq bahkan menyebut menantunya sebagai 'sayyid' atau keturunan Nabi.

Organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW, situs Rabithah Alawiyah, menjelaskan bahwa Alaydrus termasuk salah satu marga dari Alawiyyin yang merupakan sebutan untuk mereka yang memiliki pertalian darah (nasab) dengan Nabi Muhammad SAW.

Menurut situs tersebut, ada 151 marga yang merupakan keturunan Rasulullah, dan marga sayyid yang ada di Indonesia seperti Shihab, Alaydrus, Alatas, Assegaf, Aljufri, Alhadad, bin Yahya, Alqadri, Almusawa, Bifaqih dan Bfaraj.

Adapun, tokoh pemuka agama Islam di Indonesia yang memiliki marga Alaydrus antara lain Husain bin Abu Bakar Alaydrus, Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus, hingga Habib Novel Alaydrus.

Beberapa media menuliskan jika Irfan adalah keponakan dari Menteri Fadel Muhammad. 

Acara pernikahan putri bungsu Rizieq dengan Irfan dihadiri oleh ribuan orang dan ditayangkan secara langsung melalui akun Youtube Front TV.

Irfan terlihat mengenakan busana mempelai pria serba putih dengan sentuhan adat Betawi. Pada proses ijab kabul, yang dipimpin langsung oleh Rizieq Shihab, dia menggunakan Bahasa Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro