Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sosok Irfan Alaydrus, Menantu Rizieq Shihab Suami Syarifah Najwa Shihab

Akad nikah telah dilakukan akhir pekan lalu, Sabtu (14/11), di kediaman Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 16 November 2020  |  11:00 WIB
Irfan Alaydrus dan Syarifah Najwa Shihab
Irfan Alaydrus dan Syarifah Najwa Shihab

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu agenda penting yang menjadi alasan kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab adalah untuk menikahkan putri keempatnya, Syarifah Najwa Shihab, dengan Irfan Alaydrus.

Akad nikah telah dilakukan akhir pekan lalu, Sabtu (14/11), di kediaman Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tidak banyak informasi terkait profil Irfan. Dilansir melalui beberapa pemberitaan, Irfan Alaydrus atau Irfan Al Idrus diketahui sebagai keturunan dari marga Alawiyyin.

Di sejumlah kesempatan, Rizieq bahkan menyebut menantunya sebagai 'sayyid' atau keturunan Nabi.

Organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW, situs Rabithah Alawiyah, menjelaskan bahwa Alaydrus termasuk salah satu marga dari Alawiyyin yang merupakan sebutan untuk mereka yang memiliki pertalian darah (nasab) dengan Nabi Muhammad SAW.

Menurut situs tersebut, ada 151 marga yang merupakan keturunan Rasulullah, dan marga sayyid yang ada di Indonesia seperti Shihab, Alaydrus, Alatas, Assegaf, Aljufri, Alhadad, bin Yahya, Alqadri, Almusawa, Bifaqih dan Bfaraj.

Adapun, tokoh pemuka agama Islam di Indonesia yang memiliki marga Alaydrus antara lain Husain bin Abu Bakar Alaydrus, Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus, hingga Habib Novel Alaydrus.

Beberapa media menuliskan jika Irfan adalah keponakan dari Menteri Fadel Muhammad. 

Acara pernikahan putri bungsu Rizieq dengan Irfan dihadiri oleh ribuan orang dan ditayangkan secara langsung melalui akun Youtube Front TV.

Irfan terlihat mengenakan busana mempelai pria serba putih dengan sentuhan adat Betawi. Pada proses ijab kabul, yang dipimpin langsung oleh Rizieq Shihab, dia menggunakan Bahasa Arab.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan front pembela islam rizieq shihab
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top