Film Romulus tayang di Mola TV./ilustrasi
Entertainment

Film Serial Romulus, Misteri Berdirinya Kota Roma

Yudi Supriyanto
Rabu, 18 November 2020 - 21:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Mola TV secara eksklusif menayangkan serial TV blockbuster buatan rumah produksi Italia yang berjudul Romulus bersamaan dengan jadwal penayangan Internasionalnya.

Serial TV ini telah berhasil dipasarkan secara Internasional sebelum penayangan episode pertamanya di Rome Film Festival pada awal November 2020.

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso mengungkapkan pihaknya berkomitmen  untuk selalu menayangkan konten berkualitas dari manapun negara asalnya. 

"Romulus yang penggarapannya berstandar tinggi ini menambah jumlah Konten serial drama berbobot yang ada di Mola,” katanya dalam siaran pers pada Rabu (18/11/2020).

Serial ini merekonstruksi sejarah berdirinya kota Roma, dikemas dengan epik penuh misteri dan drama keluarga, serta mitos-mitos menarik tentang Romulus dan Remus - tokoh kembar dalam mitologi Romawi yang dipercaya sebagai pendiri kota Roma.

Disutradarai oleh Matteo Rovero, Serial TV ini menggunakan Bahasa Latin Kuno atau Archaic Latin yang menjadi cikal bakal Bahasa Italia, Perancis, Spanyol dan wilayah Eropa lainnya serta memberi kontribusi pada alfabet yang digunakan hingga sekarang.

Bahasa Latin Kuno ini sendiri digunakan pada abad 8 Sebelum Masehi, atau sekitar 2700 tahun yang lalu.

Proses penggunaan bahasa Latin Kuno dalam serial TV ini juga melibatkan ahli bahasa dan sejarawan.

Para aktor yang bermain dalam serial ini bahkan diwajibkan berbicara dalam bahasa Latin Kuno selama berada di lokasi syuting.

Episode baru serial Romulus hadir setiap Jumat mulai 13 November 2020, dengan berlangganan paket manapun mulai dari harga Rp12.500,- dan mengunduh aplikasi Mola TV di app store dan google play atau mengakses melalui situs resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro