Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Film Serial Romulus, Misteri Berdirinya Kota Roma

Film serial Romulus merekonstruksi sejarah berdirinya kota Roma, dikemas dengan epik penuh misteri dan drama keluarga, serta mitos-mitos menarik tentang Romulus dan Remus.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 18 November 2020  |  21:05 WIB
Film Romulus tayang di Mola TV. - ilustrasi
Film Romulus tayang di Mola TV. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Mola TV secara eksklusif menayangkan serial TV blockbuster buatan rumah produksi Italia yang berjudul Romulus bersamaan dengan jadwal penayangan Internasionalnya.

Serial TV ini telah berhasil dipasarkan secara Internasional sebelum penayangan episode pertamanya di Rome Film Festival pada awal November 2020.

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso mengungkapkan pihaknya berkomitmen  untuk selalu menayangkan konten berkualitas dari manapun negara asalnya. 

"Romulus yang penggarapannya berstandar tinggi ini menambah jumlah Konten serial drama berbobot yang ada di Mola,” katanya dalam siaran pers pada Rabu (18/11/2020).

Serial ini merekonstruksi sejarah berdirinya kota Roma, dikemas dengan epik penuh misteri dan drama keluarga, serta mitos-mitos menarik tentang Romulus dan Remus - tokoh kembar dalam mitologi Romawi yang dipercaya sebagai pendiri kota Roma.

Disutradarai oleh Matteo Rovero, Serial TV ini menggunakan Bahasa Latin Kuno atau Archaic Latin yang menjadi cikal bakal Bahasa Italia, Perancis, Spanyol dan wilayah Eropa lainnya serta memberi kontribusi pada alfabet yang digunakan hingga sekarang.

Bahasa Latin Kuno ini sendiri digunakan pada abad 8 Sebelum Masehi, atau sekitar 2700 tahun yang lalu.

Proses penggunaan bahasa Latin Kuno dalam serial TV ini juga melibatkan ahli bahasa dan sejarawan.

Para aktor yang bermain dalam serial ini bahkan diwajibkan berbicara dalam bahasa Latin Kuno selama berada di lokasi syuting.

Episode baru serial Romulus hadir setiap Jumat mulai 13 November 2020, dengan berlangganan paket manapun mulai dari harga Rp12.500,- dan mengunduh aplikasi Mola TV di app store dan google play atau mengakses melalui situs resmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Sinopsis Film mola tv
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top