Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Profil Mamah Dedeh, Pedakwah Kondang yang Berjuang Lawan Covid-19

Perempuan bernama Dedeh Rosidah ini makin dikenal publik melalui acara ‘Mamah dan Aa’ bersama pelawak Abdel Acherian di stasiun televisi Indosiar pada 2007. Ini kondisi terbaru Mamah Dedeh setelah positif Covid-19.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 20 November 2020  |  15:26 WIB
Pedakwah Kondang Mamah Dedeh sedang berjuang lawan Covid-19  -  Instagram @mamahdedeh_daily
Pedakwah Kondang Mamah Dedeh sedang berjuang lawan Covid-19 - Instagram @mamahdedeh_daily

Bisnis.com, JAKARTA – Pendakwah kondang Mamah Dedeh dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Mengutip dari kanal YouTube Selebrita Siang, kabar tersebut dibenarkan oleh Susanto, Ketua RW 11 Depok Jaya, Pancoran Mas, Jawa Barat.

“Saya ditelepon dari saudaranya bahwa Mamah [Dedeh] positif, sekarang dirawat di rumah sakit,” kata Susanto, seperti dikutip Bisnis, Jum’at (20/10/2020).

Lantas, siapa sebenarnya Mamah Dedeh? Perempuan bernama Dedeh Rosidah ini makin dikenal publik melalui acara ‘Mamah dan Aa’ bersama pelawak Abdel Acherian di stasiun televisi Indosiar pada 2007.

Ketika muncul di layar kaca, Mamah Dedeh hadir dengan sosok pendakwah yang dikenal dengan gaya ceramahnya yang ceplas-ceplos. Kejujuran dan ucapn yang apa adanya membuat publik menjadi tertarik mendengar ceramah Mamah Dedeh setiap subuh.

Dedeh Rosidah lahir di Ciamis, 5 Agustus 1951. Mamah Dedeh merupakan salah satu anak dari seorang Kiai Sujai.

Mamah Dedeh menikah dengan Syarifuddin yang juga anak dari Kiai yang berasal dari Betawi, KH. Hasan Basri. Pernikahannya dikarunia empat orang.

Dulunya, Mamah Dedeh merupakan anggota dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat kampus IAIN Syarif Hidayatullah, yang kini menjadi UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Sebelumnya, sejak SD, Mamah Dedeh sudah terbiasa mengisi ceramah pengajian di kampung. Kemudian, setelah lulus SMP, Mamah Dedeh melanjutkan pendidikan di Pendidikan Guru Agama (PGA).

Lantas, bagaimana kondisi kesehatan Mamah Dedeh sekarang? Susanto, ketua lingkungan rumah Mamah Dedeh, mengatakan, penceramah ini dikabarkan positif Covid-19 pada Jumat, 13 November 2020.

“Pertama saya dikabarkan oleh saudaranya, kemudian nggak lama berselang, Mamah (Dede) nelpon saya dan menyampaikan pesan itu (positif Covid-19,” kata Susanto seperti dikutip Tempo.co, Rabu (18/11/2020).

Susanto mengatakan saat ini Mamah Dedeh sedang dirawat di sebuah rumah sakit di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, beberapa kali rumah Mamah Dedeh dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim dari Brimob. Terkait kondisi terkini, Susanto menyebut, Mamah Dedeh saat ini sudah mulai membaik.

“Ya sekarang sudah membaik, dan intinya Mamah minta doanya supaya bisa dakwah lagi,” kata Susanto

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 mamah dedeh
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top